• Minggu, 21 Desember 2025

TelkomGroup Siaga Nataru, Pastikan Layanan Andal dan Percepat Pemulihan Jaringan di Wilayah Bencana

Photo Author
- Sabtu, 20 Desember 2025 | 22:44 WIB
Direktur Utama Telkom Indonesia Dian Siswarini, melihat kesiapan infrastruktur dan layanan ke Posko TelkomGroup Siaga NATARU 2025/2026 di Telkom Regional III, Malang.
Direktur Utama Telkom Indonesia Dian Siswarini, melihat kesiapan infrastruktur dan layanan ke Posko TelkomGroup Siaga NATARU 2025/2026 di Telkom Regional III, Malang.

 

KONTEKS.CO.ID - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bersama seluruh operating companymemastikan kesiapan infrastruktur digital menjelang momentum Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 berjalan dengan andal dan prima di seluruh wilayah Indonesia.

Sebagai bentuk komitmen TelkomGroup dalam memastikan masyarakat dapat berkomunikasi dengan nyaman dan lancar selama periode natal dan tahun baru, termasuk di wilayah terdampak bencana Sumatera, Direktur Utama Telkom Dian Siswarini, melakukan peninjauan langsung kesiapan infrastruktur dan layanan ke Posko TelkomGroup Siaga NATARU 2025/2026 yang bertempat di wilayah Telkom Regional III, beberapa waktu lalu.

Sebagai tindak lanjut dalam memastikan kesiapsiagaan tersebut, dilaksanakan Kick-Off Posko TelkomGroup Siaga NATARU 2025/2026 secara daring bersama seluruh titik posko nasional dan regional, pada Jumat, Desember 2025.

Baca Juga: Prabowo Blak-blakan: 29 Juta Warga RI Belum Punya Rumah Layak, Ini Jadi PR Besar Pemerintah

Pada agenda yang terpisah, guna memastikan proses recovery infrastruktur dan layanan digital di wilayah Sumatra tetap berjalan dengan baik, dilaksanakan koordinasi terkait progress pemulihan sekaligus agenda apel kesiapan NATARU 2025/2026 Komdigi yang dihadiri oleh Menteri Komunikasi & Digital RI Meutya Hafid dan Direktur Utama Telkom Dian Siswarini.

Menteri Komunikasi & Digital RI Meutya Hafid menyampaikan, salah satu tugas utama Komdigi bersama dengan seluruh operator adalah memberikan layanan terbaik dari sisi konektivitas.

“Natal dan tahun baru merupakan salah satu momentum bagi setiap operator untuk memberikan layanan terbaik. Selain kenaikan trafik yang diprediksi akan mencapai hingga 30%, hal lain yang perlu diperhatikan adalah wilayah-wilayah yang berpotensi mengalami curah hujan tinggi. Saya berharap dengan antisipasi cuaca tersebut, operator-operator, termasuk Telkom turut menyediakan atau memprioritaskan ketahanan energi dengan menyediakan power backup, dan genset dalam kapasitas yang penuh,” katanya.

Baca Juga: Operasional Angkot Jalur Puncak Dihentikan, Sopir Dapat Kompensasi Rp200 Ribu per Hari

"Terkait dengan bencana Sumatera, sejak tanggal 1kami telah melakukan percepatan perbaikan konektivitas di tiga provinsi yang terdampak bencana dan hari ini sudah terdapat kenaikan progress perbaikan yang cukup signifikan, sehingga saya merasa perlu menyampaikan terima kasih kepada teman-teman sekalian. Untuk wilayah Sumatera Barat kini sudah di atas 90%, untuk Sumatera Utara sudah 97-98%, dan Aceh di 73,5%," tambah Meutya Hafid.

Dalam mengantisipasi peningkatan aktivitas digital masyarakat, TelkomGroup melakukan penyiapan secara terintegrasi yang mencakup aspek teknis jaringan dan kesiapan personel operasional.

Melalui optimalisasi infrastruktur, penguatan sistem monitoring, serta dukungan sumber daya manusia yang mumpuni, TelkomGroup senantiasa berupaya menjaga stabilitas dan kualitas layanan secara konsisten, sehingga pelanggan dapat tetap terhubung dan menikmati layanan digital yang aman, nyaman, dan andal.

Baca Juga: Judol Anjlok 57 Persen Sepanjang 2025, Klaim Pemerintah Dipertanyakan Netizen: Efek Bom Judi Thailand?

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Eko Priliawito

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X