KONTEKS.CO.ID - PAM Jaya meraih skor Good Corporate Governance (GCG) 85,9 dengan
predikat 'Sangat Baik' periode tahun 2024.
Hal itu pun menunjukkan peningkatan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya pada 2023 yang memperoleh skor 81,8.
Kenaikan skor ini cermin perbaikan serta penguatan tata kelola di berbagai aspek, baik pada proses internal, pengawasan, transparansi maupun pengambilan keputusan.
Baca Juga: Rutin Jalan Kaki, Manfaatnya Nggak Main-Main: Perut Gelambir Bisa Tersamarkan
Pencapaian ini juga jadi bukti PAM Jaya tidak hanya fokus pada layanan air minum, tapi juga memastikan seluruh proses berlandaskan prinsip GCG, mulai dari keterbukaan informasi, pengendalian internal, manajemen risiko hingga kepatuhan terhadap regulasi.
Hal ini menjadi fondasi penting dalam mendukung transformasi perusahaan serta peningkatan kualitas layanan bagi masyarakat.
"Skor GCG ini menunjukkan bahwa PAM Jaya terus meningkatkan kualitas tata kelola perusahaan. Predikat ‘Sangat Baik’ ini adalah hasil kerja seluruh tim, sekaligus pengingat bahwa integritas dan profesionalisme harus selalu menjadi prioritas dalam setiap langkah," ujar Direktur Utama PAM Jaya, Arief Nasrudin, dalam keterangan tertulis, Senin 15 Desember 2025.
"Kami berkomitmen untuk menjaga standar ini agar pelayanan kepada warga Jakarta semakin andal dan transparan,” imbuh Arief.
PAM Jaya, kata dia, akan terus memperkuat implementasi GCG sebagai bagian dari perjalanan transformasi perusahaan menuju pelayanan air minum yang lebih modern, berkelanjutan dan terpercaya untuk seluruh warga Jakarta.***
Artikel Terkait
Prasetyo Edi Marsudi Ditunjuk Jadi Ketua Dewan Pengawas PAM Jaya
PAM Jaya dan Perseroda PITS Bersinergi, 1000 Rumah Warga Perbatasan Jakarta - Tangsel Bakal Nikmati Air Minum Perpipaan
Pekerjaan PLN Ganggu Suplai Air, PAM Jaya Siagakan Layanan ke Pelanggan
PAM Jaya Matikan Aliran Air di 53 Kelurahan di Jakarta Pada 31 Oktober–1 November, Ini Daftarnya
Pramono Anung Beri Waktu untuk PAM Jaya: Suplai Air Bersih Warga Jakarta Normal Lagi dalam 1 Minggu