KONTEKS.CO.ID - Lazada, platform eCommerce, melakukan investasi tahunan senilai USD100 juta atau setara Rp1,6 triliun dalam Program Afiliasi Lazada, LazAffiliate.
Investasi ini ditujukan guna mendukung struktur komisi yang lebih baik, insentif berbasis performa, dan berbagai fitur pemberdayaan. Fitur memungkinkan para mitra affiliate memasuki era perdagangan baru yang dipimpin para kreator di seluruh Asia Tenggara.
Di Indonesia sendiri, affiliate marketing menjadi sebuah fenomena untuk mencari penghasilan tanpa modal besar. Survei Populix Affiliate Insights menemukan bahwa mayoritas (59%) konsumen non-afiliasi pernah membeli produk afiliasi, terutama pakaian, elektronik, kecantikan, dan makanan.
Baca Juga: Cari Hidup Adem? Ini 3 Tempat Tersepi di Yogyakarta yang Cocok Buat Healing dan Nikmati Masa Tua
Minat untuk menjadi afiliator juga tinggi (80%), meski ada kekhawatiran soal penghasilan.
Memberdayakan Kreator Melalui LazAffiliate yang Diperbarui
Program LazAffiliate yang diperbaharui ini memperkenalkan struktur insentif terdepan di industri. Ditambah serangkaian fitur canggih yang dirancang untuk memberdayakan para mitra affiliate.
Mulai dari influencer, content creator, hingga pembeli sehari-hari, untuk memaksimalkan monetisasi di platform dan memperbesar pengaruh yang mereka berikan.
Baca Juga: Kabar Terakhir Jet Tempur KF-21 Boramae, Hasil Kerja Sama Korsel dan RI
Peningkatan utama dan fitur baru meliputi:
- Peningkatan Kanal Afiliasi: Kanal LazAffiliate yang telah diperbarui kini memiliki tampilan yang lebih mudah digunakan, sehingga proses memilih produk menjadi lebih mudah dan efisien.
- Kumpulan Produk dengan Komisi Tinggi – Tersedia daftar produk pilihan dengan peluang penjualan tinggi dan komisi besar, sehingga para mitra affiliate bisa fokus pada produk yang paling menguntungkan.
- Performance Dashboard: Dashboard ini memberikan data seperti jumlah pengunjung dan performa link yang dibagikan, termasuk tingkat konversi, jumlah pengunjung unik, dan komisi, guna mendukung strategi konten yang lebih efektif demi mendapatkan penghasilan yang lebih baik.
Baca Juga: Preview PSG vs Inter di Final UCL 2025: Enrique Optimis Bikin Sejarah, Inzaghi Tak Mau Gagal Lagi
- Toko digital yang lebih personal: Para mitra affiliate kini bisa mendesain toko digital mereka sendiri untuk menampilkan produk-produk rekomendasi, sehingga mempermudah followers menemukan dan membeli produk.
- Promo Belanja sebagai Akselerator: Selama promo belanja seperti 6.6, 9.9, 11.11, dan 12.12, para mitra affiliate bisa mendapatkan bonus spesial, komisi lebih tinggi, serta berbagai tantangan seru untuk meningkatkan pendapatan. ***
Artikel Terkait
Lazada PHK Massal Karyawan, Serikat Pekerja: Pesangonnya Lebih Rendah dari Perusahaan Lain
Cara Hemat Belanja di Lazada dengan Penggunaan Voucher dan Kode Promo Spesial 12 Februari 2024
Klaim Diskon Besar dengan 12 Kode Voucher Lazada 13 Maret 2024
Kebakaran Hebat Hanguskan Gudang Lazada di Cengkareng Semalam, Damkar Kerahkan 85 Personel
Penyebab Kebakaran Gudang Lazada di Jakbar, Tumpukan Paket Hangus Dilalap Api