• Minggu, 21 Desember 2025

Perkuat Komitmen Anti Penyuapan dan Keamanan Data, Telkom Akses Kantongi Dua Sertifikasi Internasional

Photo Author
- Kamis, 13 November 2025 | 10:12 WIB
Country Manager BSI Indonesia Nolia Natalia, SGM Quality Management & HSE Telkom Akses Bambang Sunaryadi, dan PGS Mgr Health, Safety & Environment Hendra Djatnika.
Country Manager BSI Indonesia Nolia Natalia, SGM Quality Management & HSE Telkom Akses Bambang Sunaryadi, dan PGS Mgr Health, Safety & Environment Hendra Djatnika.

KONTEKS.CO.ID - PT Telkom Akses (Telkom Akses) yang merupakan anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali menegaskan komitmennya dalam menerapkan tata kelola perusahaan yang bersih dan berstandar internasional.

Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan Telkom Akses meraih dua sertifikasi bergengsi sekaligus, yakni ISO 27001:2022 tentang Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) dan ISO 37001:2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

Kedua sertifikasi tersebut diberikan oleh British Standards Institution (BSI) Indonesia setelah melalui proses audit dan verifikasi independen terhadap sistem manajemen di lingkungan Telkom Akses.

Baca Juga: Soeharto Jadi Pahlawan Nasional Karena TAP MPR KKN Dicabut, Mahfud: Manipulasi Narasi

Prosesi penyerahan sertifikat dilaksanakan di Kantor Pusat BSI Indonesia, Jakarta Selatan, pada Selasa, 4 November 2025, dan diterima langsung oleh SGM Quality Management & HSE Telkom Akses Bambang Sunaryadi yang mewakili manajemen perusahaan.

Dengan sertifikasi ini, Bambang menegaskan bahwa Telkom Akses selalu mengedepankan keamanan, integritas, dan transparansi.

“Sertifikasi ISO 27001:2022 dan ISO 37001:2016 bukan sekadar pengakuan, tetapi cerminan budaya kerja Telkom Akses yang telah menjalankan dan menjunjung tinggi keamanan, integritas, dan transparansi,” ujarnya setelah menerima sertifikasi internasional tersebut yang dikutip pada Kamis, 13 November 2025.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Turun Tangan, Ibu di Karawang yang Ditahan Kasus Kredit Mobil Kini Berpeluang Bebas

“Dengan konsistensi menjalankan standarisasi internasional ini, Kami ingin terus memastikan seluruh insan Telkom Akses berperan aktif menjaga kepercayaan pelanggan dan mitra,” katanya lagi.

Pencapaian ini menegaskan keseriusan Telkom Akses dalam membangun ekosistem bisnis yang transparan, aman, dan berintegritas tinggi, sejalan dengan nilai-nilai tata kelola yang baik (Good Corporate Governance/GCG) yang diterapkan di seluruh lini operasional.

Melalui sertifikasi ganda ini, Telkom Akses semakin memperkuat posisinya sebagai perusahaan penyedia infrastruktur digital yang tidak hanya unggul secara teknis, tetapi juga memiliki tata kelola dan sistem keamanan yang terpercaya.***

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Eko Priliawito

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X