KONTEKS.CO.ID – PT PLN Insurance menggelar acara bertajuk “Sharing Is Caring” sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk memperkuat hubungan dengan para nasabah dan tertanggung, baik yang berasal dari lingkungan PLN Group maupun yang bukan.
Kegiatan ini menjadi wadah komunikasi dua arah yang edukatif antara PLN Insurance dengan para pemangku kepentingan.
Acara yang berlangsung pada Kamis, 6 November 2025, di Hotel Grand Dhika, Jakarta, dibuka oleh Kepala Cabang PLN Insurance Jakarta, Teuku Muhajir.
Baca Juga: Bobibos Setara RON 98, Ahli Sarankan Gandeng Pertamina dan BRIN
Menurutnya, kegiatan “Sharing Is Caring” bukan hanya sekadar ajang pertemuan, tetapi menjadi simbol nyata komitmen PLN Insurance dalam menumbuhkan budaya berbagi pengetahuan dan kepedulian terhadap nasabah.
Pada kesempatan ini, Presiden Direktur PLN Insurance, Moch Hirmas Fuady, menyampaikan bahwa PLN Insurance tidak hanya hadir untuk melindungi, tetapi juga untuk mendengarkan, berbagi, dan tumbuh bersama nasabah.
Dia juga menekankan pentingnya peningkatan literasi asuransi bagi para tertanggung agar manfaat perlindungan yang dimiliki dapat dimaksimalkan.
“Pemahaman yang mendalam mengenai produk, layanan, dan proses klaim merupakan kunci agar asuransi benar-benar memberikan nilai bagi nasabah,” kata Hirmas kepada media.
Baca Juga: Pegawai Swasta di Jakarta Bisa Naik LRT, MRT dan Transjakarta Gratis, Ini Syaratnya
Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga menjadi sarana bagi PLN Insurance untuk menyerap masukan langsung dari nasabah.
Melalui dialog interaktif, peserta dapat memberikan umpan balik terkait layanan dan produk yang telah digunakan.
“Apa sih yang dikehendaki oleh tertanggung? Apa yang bisa disiapkan dan disediakan oleh asuransi saja. Asuransi ini tidak hanya masalah premi, tetapi juga after sales yaitu klaim,” katanya.
Hirmas berharap dengan kegiatan ini terjalin sinergi yang baik karena asuransi adalah kepercayaan. Karena itu perlu untuk terus dibangun kepercayaan dengan sebaik mungkin.