KONTEKS.CO.ID - Cara atasi saldo terpotong tapi kuota Telkomsel tidak masuk.
Seiring berkembanganya teknologi perbankan yaitu dengan adanya dompet digital, kita makin dimudahkan dengan melakukan transaksi hanya dengan ujung jempol.
Penggunaan dompet digital seringkali sangat membantu dalam pembelian kuota atau pulsa.
Pada aplikasi MyTelkomsel, kini para penggunanya dapat melakukan transaksi atau pembayaran melalui dompet digital.
Untuk menggunakannya, pastikan bahwa kamu telah menggunakan aplikasi MyTelkomsel versi terbaru, juga sistem operasi yang mendukung pada handphonemu.
Meskipun begitu, penggunaan saldo dompet digital juga dapat mengalami masalah, saat saldo sudah berkurang namun kuota/pulsa belum masuk.
Kamy tidak perlu khawatir jika mengalami hal tersebut pada aplikasi MyTelkomsel.
Cara Mengatasi Saldo Dompet Digital Terpotong Tapi Kuota atau Pulsa Telkomsel Belum Masuk
1. Pastikan bahwa nomor handphone yang kamu masukkan sudah benar. Begitu pula jika kamu akan mengirimkan hadiah pulsa/paket ke orang lain, pastikan nomornya tidak salah.
2. Pastikan nomor yang digunakan dalam keadaan aktif.
Nomor handphone yang akan diisikan harus dalam keadaan aktif dan tidak dalam masa tenggang, atau terblokir.
3. Pastikan kamu berada di lokasi dengan jaringan internet yang stabil atau memiliki paket internet yang masih aktif.
4. Kamu dapat menunggu 1x24 jam hingga pulsa atau kuota masuk. Tapi jika mendesak, kamu dapat menghubungi Call Center 188.
Kemungkinan besar, oleh pihak Telkomsel akan ditawarkan solusi pengembalian saldo atau menghubungi mitra pembayaran dompet digital tersebut.
Jika kamu pengguna OVO atau GoPay, maka Telkomsel dapat membantu untuk melakukan pengembalian saldo.
Selain OVO dan GoPay, pihak Telkomsel akan mengarahkanmu untuk menghubungi mitra pembayaran saldo digital tersebut agar proses pengembalian saldo dapat dibantu.***