KONTEKS.CO.ID - Maskapai Batik Air akhirnya mengklarifikasi keluhan yang disampaikan Kaesang Pangarep dan menyampaikan permohonan maaf.
Batik Air juga mengaku akan melakukan investigasi internal terkait kejadian tersebut.
Putra Bungsu Presiden Joko Widodo itu terbang dari Bandar Udara Internasional Changi, Singapura tujuan Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur (SIN) pada Minggu, 13 November 2022.
Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menanggapi keluhan tentang bagasi yang tidak diterima di bandar udara tujuan dari salah satu tamu atas nama Kaesang Pangarep.
“Batik Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul,” ujar Danang, dalam keterangan tertulis pada Senin, 14 November 2022.
Dikatakan Danang, Batik Air telah mengirimkan langsung bagasi dimaksud sesuai alamat tamu dan sudah diterima pada Senin, 14 November 2022 pukul 02.30 WIB.
Saat ini, kata Danang, Batik Air masih melakukan proses investigasi di internal mengenai ketidaksesuaian memasukkan bagasi pada pesawat udara yang dioperasikan sesuai nomor penerbangan dan kota tujuan (missload).