KONTEKS.CO.ID - PT Administrasi Medika (AdMedika), bagian dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) yang bergerak di bidang digital health ecosystem, meresmikan AdMedika VIP Lounge di RSUP Kemenkes Surabaya.
Fasilitas ini menjadi wujud nyata komitmen AdMedika dalam menghadirkan layanan penjaminan kesehatan yang lebih nyaman, cepat, dan terintegrasi secara digital bagi peserta asuransi rekanan.
Peresmian ini dihadiri oleh jajaran direksi AdMedika. Mulai dari Direktur Utama AdMedika Dian Prambini, Direktur Marketing & Bisnis AdMedika Muhamad Nasrun Ihsan.
Kemudian jajaran Direksi RSUP Kemenkes Surabaya, seperti Plh. Direktur Utama Dr. Martha, Plt. Direktur Pelayanan Medis dr. Adi Nugroho, MARS, Plh. Direktur SDM Ir. Warno Hidayat, M.Si, dan Plh. Direktur Perencanaan Keuangan dan Layanan Operasional Dani Indrawan, SE., MARS.
Baca Juga: Data Pengguna ChatGPT Bisa Bocor, Ini Sumber Celahnya
Dalam sambutannya, CEO AdMedika Dian Prambini menyampaikan bahwa pembukaan AdMedika VIP Lounge merupakan bentuk kolaborasi strategis yang memperkuat sinergi antara penyedia solusi layanan digital TPA kesehatan dan fasilitas layanan kesehatan.
“Kami merasa bangga dapat bekerja sama dengan RSUP Kemenkes Surabaya melalui kehadiran VIP Lounge ini. Fasilitas ini bukan hanya simbol kerja sama, tetapi juga langkah nyata kami untuk memberikan pengalaman terbaik serta pelayanan yang lebih nyaman, efisien, dan terintegrasi bagi pasien,” ujar Dian.
Dian menambahkan, kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi proses administrasi dan penjaminan, sekaligus mendukung rumah sakit dalam meningkatkan mutu serta kepuasan pasien.
“AdMedika berkomitmen memastikan seluruh proses penjaminan berjalan dengan baik, transparan, dan cepat. Kami ingin menghadirkan pengalaman terbaik bagi peserta asuransi, sekaligus memberikan nilai tambah bagi rumah sakit dalam pengelolaan layanan,” katanya.
Pada kesempatan yang sama Plh. Direktur Utama RSUP Kemenkes Surabaya dr. Martha Muliana menyambut positif pembukaan VIP Lounge AdMedika di RSUP Kemenkes Surabaya sebagai langkah nyata dalam meningkatkan mutu dan kenyamanan pelayanan bagi pasien pengguna asuransi.
Ia menyampaikan bahwa kolaborasi ini merupakan wujud komitmen rumah sakit untuk menghadirkan pelayanan yang cepat, profesional, dan berorientasi pada pasien.
Hal ini sejalan dengan transformasi layanan kesehatan yang menempatkan kepuasan pasien sebagai prioritas utama.
“Melalui fasilitas ini, diharapkan proses administrasi menjadi lebih efisien dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi seluruh pengguna layanan, sekaligus menjadi contoh kemitraan strategis antara rumah sakit pemerintah dan penyedia asuransi dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang paripurna dan inklusif,” ujar dr.Martha.
Artikel Terkait
Admedika Paparkan Pentingnya Transformasi Kesehatan dalam Forum The Future of MedTech Conference
TelkomMetra Dorong Sinergi AdMedika–CMS untuk Perkuat Ekosistem Digital Kesehatan
AdMedika Dipercaya RS Azra Implementasi Host Bridging System Demi Percepatan Layanan Pasien
Admedika Jelaskan Peran Strategis TPA bagi Pengembangan Digitalisasi Rumah Sakit
AdMedika Gandeng Waste4Change Kelola Sampah Kantor Menuju Zero Waste