KONTEKS.CO.ID - Bank Indonesia (BI) kembali menghadirkan ajang tahunan Bank Indonesia Digital Content Competition (BIDCC) 2025.
Ini sebuah kompetisi kreatif yang dirancang untuk mengajak generasi muda menyebarkan pesan edukasi keuangan melalui konten digital.
BIDCC sebelumnya sukses digelar pada 2024 dengan tema “Rupiah Berdaulat, Rupiah Berjaya”.
Kompetisi tersebut mengundang partisipasi luas dari masyarakat, khususnya kalangan muda yang aktif di media sosial.
Mereka bisa menuangkan ide lewat berbagai format seperti film pendek, podcast, komik, animasi, artikel, hingga video singkat.
Tahun ini, Bank Indonesia menyiapkan total hadiah sebesar Rp400 juta bagi 18 pemenang dari berbagai kategori.
Baca Juga: KNCI Minta BI, Kemendag, dan DPR Beri Solusi Masalah Usaha Outlet Server Pulsa
Ajang itu mendapat sambutan hangat karena tidak hanya menjadi ruang kreatif.
Sebab, ajang ini juga menjadi sarana meningkatkan literasi finansial dan menumbuhkan rasa bangga terhadap rupiah sebagai simbol kedaulatan bangsa.
BIDCC terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia yang memiliki akun media sosial aktif dan tidak diprivat.
Baca Juga: Bank Indonesia Catat Rp11,30 Triliun Modal Asing ke Luar dari Indonesia
Peserta ditantang untuk mengemas pesan-pesan edukatif seputar rupiah, literasi keuangan, hingga transformasi digital ekonomi.
Tentu dengan cara yang segar, kreatif, dan mudah dipahami publik.
Artikel Terkait
Roblox Diduga Memaparkan Anak pada Konten Berbahaya
KPK Tetapkan Dua Anggota DPR Jadi Tersangka CSR BI, dari Fraksi Mana saja?
KPK Panggil Panggil Eks Kadep Komunikasi dan Deputi Hukum BI dalam Kasus Korupsi Dana CSR
Mayoritas Anggota Komisi XI DPR Diduga Terima Dana CSR BI-OJK, Berikut Daftar Lengkapnya!