KONTEKS.CO.ID - Dalam dunia idol dan selebriti, menjadi seorang brand ambassador adalah suatu hal penting.
Dalam persaingan untuk menjadi seorang brand ambassador, kerap terjadi suatu pertentangan.
Lantaran, fans dari seorang idol akan menganggap bahwa orang lain terasa kurang pantas menjadi brand ambassador dan hanya idol mereka yang pantas melakukan itu.
Namun, benarkah jika pencapaian seorang idol dinilai dari brand apa yang menggaet mereka untuk menjadi seorang icon brand?
Jadi Ambassador Brand Mewah, Pencapaian Seorang Idol Korea?
jennie-blackpink-dianggap-sebagai-orang-pertama-yang-memulai-trend-ini">Jennie BLACKPINK, dianggap sebagai orang pertama yang memulai trend ini.
Melansir laman AllKpop, Jennie adalah idol Kpop pertama yang memulai trend untuk menjadi seorang brand ambassador dari merk-merk mewah.
Bahkan ada Jisoo BLACKPINK yang menjadi icon dari Dior, Lisa BLACKPINK dengan merk Celine, dan masih banyak lagi.
Terlebih untuk sekarang ini, grup Kpop baru seperti NewJeans juga menjadi icon dari banyak merk-merk mewah.