KONTEKS.CO.ID - Perusahaan makanan asal Korea Selatan, Otoki, pada Senin 10 November 2025 mengumumkan bahwa salah satu merek mi instan andalannya, Jin Ramen, secara resmi telah masuk ke pasar Indonesia.
Langkah ini menandai debut Otoki di pasar halal Asia Tenggara.
Indonesia merupakan pasar mi instan terbesar kedua di dunia.
Baca Juga: Toyota Investasi Rp1,67 Triliun di Sektor Timah dan Tembaga Indonesia
Otoki memperoleh sertifikat halal pada Desember 2024 dan mendapatkan izin impor pada Agustus tahun ini.
Penjualan akan dimulai bulan ini dengan fokus di jaringan hipermarket utama.
Peluncuran ini didukung kampanye global bertajuk “Jinja Love, Jin Ramen”, yang menampilkan kemasan baru dan berbagai produk edisi khusus bertema Jin dari grup BTS.
Baca Juga: Prediksi Skor Honduras U-17 vs Indonesia U-17: Bisakah Garuda Muda Bangkit di Laga Hidup-Mati?
Otoki juga akan menggelar acara uji rasa di sejumlah jaringan ritel premium seperti Ranch Market dan Farmers Market.
Selain itu juga memperluas penjualan ke platform e-commerce seperti Shopee dan TikTok Shop.
Selain Jin Ramen, Otoki juga akan memperkenalkan Cheese Ramen bersertifikat halal.
Baca Juga: Batas Gaji Orang Tua hingga Cara Daftar KIP Kuliah 2026 Jalur SNBP: Peluang Emas Kuliah Gratis!
Perusahaan menyatakan produk ini akan dikembangkan sebagai produk pertumbuhan yang disesuaikan secara lokal untuk memperkuat posisi merek di Indonesia.
“Indonesia adalah pasar yang sangat penting secara strategis bagi bisnis global kami,” ujar perwakilan Otoki.***
Artikel Terkait
Resep Ramen Mie Api ala Jungkook BTS Super Pedas, Jimin BTS: Gagal Detoks Deh!
Rawon Dinobatkan Jadi Sup Terenak di Dunia Versi Taste Atlas Kalahkan Ramen
Resep Mie Ramen JK BTS dengan Sentuhan Pribadi, Sederhana dan Menggugah Selera!
Kalahkan Ramen, Soto Betawi Dinobatkan Jadi Sup Terenak di Dunia