KONTEKS.CO.ID – Selain mobil, pasar elektronik Indonesia juga ikut dibanjiri merek China. Untuk itu, pemain lama yang umumnya berasal dari Jepang, wajib berinovasi agar bisa mempertahankan konsumen setianya.
Inilah yang melatarbelakangi PT Sharp Electronics Indonesia meluncurkan inisiatif kampanye “Hello, Comfort”. Yakni, kolaborasi eksklusif dengan Sanrio yang mendatangkan karakter ikonik Hello Kitty, My Melody, dan Kuromi.
Sebagai pabrikan Jepang, Sharp ingin menegaskan citranya sebagai merek global yang mengedepankan kualitas, inovasi, dan kenyamanan. Sebuah nilai yang menjadi fondasi budaya Jepang.
Baca Juga: Hati-hati Beli Mobil Listrik China, Merek Baru Mulai Bertumbangan di Negeri Asal
Melalui kolaborasi ini, Sharp bukan hanya memperkenalkan produk berteknologi canggih, tapi juga menghadirkan sentuhan kreativitas Jepang yang menyatukan fungsionalitas dengan kenyamanan dan keindahan.
Tujuannya, memperkuat identitasnya sebagai perusahaan elektronik yang mampu membawa kehangatan dan kemudahan ke dalam kehidupan modern konsumen Indonesia.
National Sales Senior General Manager, PT Sharp Electronics Indonesia, Andry Adi Utomo, berharap kolaborasi ini dapat membuat Sharp terlihat lebih menonjol di tengah banjirnya merek home appliance besutan China.
"Sekarang lagi banyak serangan dari brand-brand (Negeri) Tirai Bambu, kita ingin membedakannya (merek Sharp," kata Andry Adi Utomo, mengutip Sabtu 27 September 2025.
Baca Juga: Mimpi Putri KW ke Final Buyar Usai Ditumbangkan Akane Yamaguchi di Babak Semifinal Korea Open 2025
Melalui kolaborasi dengan karakter Sanrio yang identik dengan keceriaan, Sharp memperkuat kedekatan dengan keluarga muda, generasi milenial, hingga komunitas penggemar Sanrio di Indonesia.
“Sanrio adalah brand dengan karakter yang dicintai di seluruh dunia. Melalui Hello Kitty, My Melody, dan Kuromi, kami ingin memadukan teknologi inovatif Sharp dengan karakter penuh kehangatan untuk menciptakan pengalaman emosional yang dekat dengan kehidupan konsumen,“ kata Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia.
Pihaknya juga percaya kampanye ‘Hello, Comfort’ akan mengukuhkan Sharp sebagai brand elektronik yang bukan hanya inovatif, tetapi juga dekat di hati masyarakat.
Kampanye yang berlangsung mulai Agustus 2025 hingga Juli 2027 tersebut bakal hadir dalam berbagai bentuk. Mulai dari pameran interaktif, aktivasi media sosial, kolaborasi dengan influencer, hingga dekorasi bertema Sanrio di toko-toko Sharp di seluruh Indonesia.
Baca Juga: Langsung Panggil Kepala BGN Sepulang dari Luar Negeri, Prabowo: Ini Masalah Besar!
Artikel Terkait
Erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki, Sharp Coba Jangkau Pengungsi Terjauh
Penjualan 2024 Tembus Rp12 T, Sharp Electronics Indonesia Berambisi Tumbuh 105 Persen di 2025
Sharp AC Black Series: Dinginnya Ngebut, Cocok untuk Iklim Tropis
Ragam Fitur TV Sharp AQUOS XLED: Gambar Super-Jernih dan Suara Menggelegar
Goda Kelas Menengah Indonesia, Sharp Rilis Televisi dengan 1 Miliar Warna