KONTEKS.CO.ID - PT Sharp Electronics Indonesia mencatat kinerja apik di 2024 dengan melakukan penjualan senilai 12 triliun.
Pertumbuhan penjualan konsisten setiap bulan berakhir gemilang di akhir 2024. Di mana penjualan Sharp tumbuh 104,8% dibandingkan tahun sebelumnya.
Keberhasilan ditunjang kontribusi signifikan produk-produk unggulan pabrikan yang mampu memenuhi kebutuhan pasar elektronik dan konsumen Indonesia.
Baca Juga: Dikecam Banyak Orang, Akhirnya Prabowo Beberkan Alasan di Balik Efisiensi Anggaran Pemerintah
"Produk seperti lemari es, AC, dan mesin cuci memiliki peran penting dalam pertumbuhan kami. Selain itu, kategori Small Home Appliances (SHA) juga menunjukkan perkembangan yang positif dibandingkan tahun sebelumnya," kata Andry Adi Utomo, Senior General Manager, PT Sharp Electronics Indonesia, Selasa 25 Februari 2025.
Dominasi di pasar Indonesia semakin kuat dengan pencapaian pangsa pasar yang impresif. Sharp memimpin pasar lemari es dengan 32,3%, sementara mesin cuci dan AC masing-masing 22,9% dan 24,3%.
Menurut Andry, keberhasilan ini merupakan hasil dari serangkaian strategi pemasaran yang efektif. Selain memfokuskan pada pasar ritel, pihaknya juga memperluas penetrasi ke sektor komersial, seperti hotel, kafe, dan restoran.
Baca Juga: Respons Komdigi Ketika Luhut Bermimpin RI Bikin AI Open Source
"Kami juga meluncurkan produk AC dengan desain warna hitam yang cocok untuk kebutuhan pasar kafe yang tengah berkembang pesat,” ujarnya.
Berorientasi pada kepuasan pelanggan, Sharp Indonesia tidak hanya berfokus pada kualitas produk saja. Namun juga dengan layanan purnajual yang luas dan terpercaya.
Dengan lebih dari 600 titik layanan servis di seluruh Indonesia dan dukungan dari sekitar 10.000 dealer dan sub-dealer, Sharp memastikan setiap konsumen mendapatkan pelayanan cepat, profesional, dan tanpa hambatan.
Baca Juga: Penuh Peluh, Rachel dan Trias Melaju ke Babak 16 Besar German Open 2025
Kampanye promosi Sharp pun menjangkau berbagai platform – dari above the line, below the line hingga kampanye digital yang mengoptimalkan media sosial dan platform pemasaran online.
Melalui pendekatan ini, Sharp dapat membangun hubungan yang lebih dekat dan personal dengan para stakeholdernya.
Sharp menargetkan pertumbuhan penjualan 105% pada tahun 2025. “Kami yakin dengan strategi yang kami terapkan, Sharp akan terus berkembang dan mempertahankan posisi terdepan di pasar Indonesia,” pungkasnya. ***
Artikel Terkait
Sharp Indonesia 'Pede' Kejar Target Penjualan 110 Persen di 2024
Sharp Content Creator Hunt Tantang Anak Muda Berkreasi, Yuk Ikutan dan Rebut Hadiah Wow-nya
Jelang Musim Hujan, Sharp Indonesia Goda Konsumen dengan Mesin Cuci Kering 100 Persen
Erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki, Sharp Coba Jangkau Pengungsi Terjauh
Tokcer! Zurich Indonesia Catat Pertumbuhan Solid di Atas Rata-rata Industri