• Minggu, 21 Desember 2025

Layanan Servis Yamaha Terjamin dan Dipercaya Konsumen Diganjar Penghargaan Bergengsi

Photo Author
- Selasa, 16 September 2025 | 07:14 WIB
Layanan terbaik mengantarkan bengkel Yamaha merebut penghargaan Best 2W Offline Service Experience – Service Quality Award 2025 peringkat pertama (Diamond) untuk perusahaan otomotif roda dua. (YIMM)
Layanan terbaik mengantarkan bengkel Yamaha merebut penghargaan Best 2W Offline Service Experience – Service Quality Award 2025 peringkat pertama (Diamond) untuk perusahaan otomotif roda dua. (YIMM)

KONTEKS.CO.ID - Bengkel resmi Yamaha dikenal memprioritaskan kualitas yang terjamin dan terpercaya guna memenuhi kebutuhan konsumen.

Yamaha memiliki sejumlah “amunisi” guna membuat layanan bengkelnya dipercaya. Di antaranya, teknisi andal, kelengkapan suku cadang dan oli asli, kecanggihan peralatan, dan fasilitas pendukung servis lainnya yang bermutu tinggi.

Layanan terbaik inilah yang mengantarkan bengkel Yamaha merebut penghargaan Best 2W Offline Service Experience – Service Quality Award 2025 peringkat pertama (Diamond) untuk perusahaan otomotif roda dua dari Majalah Marketing.

Baca Juga: Gebrakan Purbaya Gelontrorkan Rp200 Triliun ke Perbankan Langgar Konstitusi dan 3 UU

Service Quality Award (SQ Award) adalah penghargaan yang diberikan kepada perusahaan di Indonesia yang memberikan kualitas pelayanan terbaik di industrinya masing-masing.

Penilaiannya berdasarkan pada riset nasional Service Quality Index (SQI) yang diadakan di empat kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Medan. Riset melibatkan lebih dari 3.500 responden lebih dalam periode Januari - Maret 2025.

Responden merupakan pengguna layanan dari suatu produk perusahaan dalam kurun waktu enam bulan terakhir. Indikator utama penilaian adalah Perceived Service Value (PSV) dan Perceived Service Quality (PSQ) yang meliputi service accessibility, service process, people (kualitas sumber daya manusia), dan service solution.

Baca Juga: Kesempatan Langka! 20 Ribu Fresh Graduate Bisa Magang Bergaji UMP, Pemerintah Siapkan Anggaran Rp198 Miliar

”Kepuasan konsumen dalam layanan servis adalah prioritas utama bagi kami. Karena itu, Yamaha terus berkomitmen untuk selalu menghadirkan yang terbaik dari waktu ke waktu,” kata Johannes B.M.Siahaan, Assistant General Manager CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengutip Selasa 16 September 2025.

Ia menambahkan, salah satu kunci utama keberhasilan ini adalah melalui edukasi berkelanjutan bagi teknisi. Tujuannya, agar mereka dapat memberikan pelayanan dan perawatan sepeda motor dengan standar terbaik.

“Selain itu, kami juga memastikan ketersediaan spare part dan oli asli yang lengkap, penggunaan peralatan modern, hingga fasilitas bengkel yang nyaman,” tambahnya.

Baca Juga: Julukan 'Cowboy Style' Melekat pada Menkeu Purbaya, Gaya Blak-blakan Ini Jadi Sorotan dan Taruhan di Awal Kepemimpinannya

Melalui strategi ini, YIMM ingin setiap konsumen merasakan pengalaman terbaik dan percaya bahwa sepeda motor mereka berada di tangan yang tepat.

“Kami juga mengapresiasi Best 2W Offline Service Experience Service Quality Award 2025 yang kami terima, ini merupakan penghargaan istimewa dan bukti bahwa Yamaha selalu konsisten memprioritaskan konsumen dengan memberikan pelayanan terbaiknya,” pungkasnya. ***

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Iqbal Marsya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

China Perketat Aturan Gagang Pintu Kendaraan Listrik

Kamis, 18 Desember 2025 | 09:21 WIB
X