ekonomi

BRI Sabet 43 Medali di Ajang The Best Contact Center Indonesia

Rabu, 15 Oktober 2025 | 13:53 WIB
BRI Contact Center meraih posisi Runner up 1 dalam Ajang TBCCI 2025 dengan meraih total 43 medali. (Foto: BRI)

KONTEKS.CO.ID – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menorehkan pencapaian membanggakan.

Di ajang penghargaan The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2025 yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA), BRI menduduki posisi 1st Runner Up dengan perolehan 43 medali yang terdiri dari 12 Platinum, 15 Gold, 10 Silver, dan 6 Bronze.

Ini melonjak signifikan dibandingkan capaian tahun sebelumnya tatkala BRI berada di posisi 4th Runner Up dengan 22 medali.

Prestasi di TBCCI 2025 ini menambah panjang daftar penghargaan yang berhasil diraih BRI di tingkat nasional maupun internasional. Pencapaian ini juga menegaskan komitmen BRI dalam memberikan pelayanan Contact Center yang modern, inovatif, dan berorientasi pada kepuasan nasabah.

Baca Juga: Mahfud MD: Jokowi Pecat Jonan Gara-Gara Tolak Whoosh, Dugaan Pembengkakan Biaya Mulai Terungkap

TBCCI merupakan ajang penghargaan bergengsi tahunan yang diselenggarakan ICCA sejak 2007. Ajang ini merupakan tolak ukur kualitas layanan Contact Center di Indonesia. Kompetisi ini diikuti oleh berbagai perusahaan dari beragam industri.

Tahun 2025 ini, TBCCI diikuti oleh 57 perusahaan dengan total 731 peserta yang berkompetisi dalam kategori korporat, teamwork, dan individu.

Melalui penjurian yang ketat oleh praktisi nasional maupun internasional, TBCCI menilai kualitas layanan Contact Center dari berbagai aspek, mulai dari inovasi digital, kontribusi bisnis, pengalaman pelanggan, hingga keterlibatan karyawan.

Baca Juga: Usut Kasus Korupsi Pengolahan Anoda Logam, KPK Garap 4 Saksi, Salah Satunya Dirut Anak Perusahaan PT Antam

Cermin Transformasi Digital BRI

Direktur Operations BRI Hakim Putratama mengungkapkan, penghargaan TBCCI 2025 mencerminkan transformasi digital BRI sesuai kebutuhan masyarakat.

"Ini merupakan bukti nyata dari kerja keras dan dedikasi insan BRILian dalam memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh nasabah," ujarnya.

Saat ini, kata Hakim, Contact Center BRI menyediakan berbagai channel layanan yang terintegrasi yang tidak hanya mudah diakses, tetapi juga relevan dengan keseharian nasabah.

Baca Juga: Asia Development Bank Beri Utang Rp8,29 Triliun untuk Indonesia, Cair buat Program CITA

Salah satunya adalah inovasi Virtual Assistant Sabrina melalui WhatsApp 0812 1214 017. Layanan ini mampu melayani nasabah dalam bahasa sehari-hari maupun bahasa daerah.

Halaman:

Tags

Terkini

Stok Aman, Pemerintah Putuskan Stop Impor Beras 2026

Sabtu, 20 Desember 2025 | 15:45 WIB