digital

BCA Error Sejak Senin Pagi, Manajemen Sebut Berangsur Normal tapi Bungkam Soal Penyebab Down

Senin, 29 September 2025 | 10:30 WIB
Manajemen PT Bank Central Asia Tbk. menyebut layanan aplikasi BCA Mobile dan myBCA berangsur normal setelah BCA error sejak Senin pagi. (bca.co.id)

KONTEKS.CO.ID - EVP Corporate Communication & Social Responsibility Bank BCA, Hera F Haryn, mengklaim layanan aplikasi BCA Mobile dan myBCA sudah berangsur normal.

Melalui siaran persnya, Hera F Haryn juga meminta maaf atas kendala yang dialami nasabah karena BCA error pada aplikasi mobile dan myBCA.

“Sehubungan dengan kendala yang sempat dialami nasabah saat bertransaksi dengan produk layanan BCA, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang sempat terjadi,” katanya, Senin 29 September 2025.

Baca Juga: Timothy Ronald Peringatkan Potensi 'Great Depression' Modern, Sebut Kondisi Ekonomi Saat Ini Anomali

Saat ini, sambung dia, sistem sudah berangsur normal. Pihaknya mengimbau nasabah untuk melakukan pengecekan secara berkala pada aplikasi myBCA dan BCA Mobile.

“Dalam kesempatan ini, kami juga mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda!” pintanya.

Namun Hera tidak menyebutkan penyebab kedua aplikasi itu down secara bersamaan.

Baca Juga: Saat Istana 'Hanya' Sebut Cari Jalan Keluar Soal Pencabutan ID Pers Jurnalis CNN Indonesia

Berdasarkan penelusuran Konteks, aplikasi memang sudah berangsur normal. Namun layanan belum bisa dirasakan oleh semua nasabah.

Berdasarkan pantauan di lini masa X, masih ada nasabah yang mengaku belum bisa mengakses layanan digital PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

Sebelumnya dikabarkan, dua layanan digital BCA mengalami down sejak Senin 29 September 2025 pagi. Aplikasi tak bisa digunakan untuk bertransaksi, bahkan untuk melihat saldo sekalipun. ***

Tags

Terkini