• Senin, 22 Desember 2025

Bos Emtek Cerita Awal Sukses Vidio Menggempur OTT Asing

Photo Author
- Kamis, 29 September 2022 | 08:12 WIB
Kebangkitan Vidio terjadi pada 2018 saat menyiarkan gelaran pesta olahraga terbesar Asia, yakni Asian Games. Foto: ist
Kebangkitan Vidio terjadi pada 2018 saat menyiarkan gelaran pesta olahraga terbesar Asia, yakni Asian Games. Foto: ist


KONTEKS.CO.ID - Vidio adalah salah satu startup asli Indonesia yang berhasil menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Mereka juga sukses menggempur platform OTT (over the top) Asing yang merambah pasar Nusantara.





Vidio diniatkan hanya sebagai bagian dari membangun ekosistem sendiri. Namun belakangan, malah menjelma menjadi platform OTT dengan subscriber di sejumlah negara.





Didirikan sejak 2014, Vidio terus semakin menunjukan eksistensinya. "Kini aplikasi video on demand ini menjadi produsen konten besar, sekaligus menawarkan berbeda di industri media digital," cerita Managing Director Emtek (PT Elang Mahkota Teknologi Tbk), Sutanto Hartono saat didaulat menjadi pembicara di APOS Summit in Singapore, Rabu, 28 September 2022.





"Perusahaan ingin membuat seperti ekosistem sendiri, yakni menempatkan semua saluran linier perusahaan dan video konten yang ada di televisi. Inilah awal Vidio," ucapnya.





Kebangkitan Vidio terjadi pada 2018 saat menyiarkan gelaran pesta olahraga terbesar Asia, yakni Asian Games. Acara olahraga yang populer di Indonesia itu membuat Vidio berhasil dilirik 30 juta penonton Indonesia.





Kesuksesan Asia Games berlanjut hingga ke tahun berikutnya. Manajemen EMTEK semakin menguatkan sisi konten, organisasi dan semua aspek lainnya sehingga membangun Vidio menjadi sekarang.





Sutanto Hartono mengklai, Vidio telah menjadi OTT terbesar nomor satu dari sudut pandang MAU (Monthly Active Users).


Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizinĀ redaksi.

Editor: Iqbal Marsya

Tags

Terkini

X