KONTEKS.CO.ID - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand Tri melakukan kampanye #MudahnyaKebaikan yang telah dilaksanakan pada periode bulan Ramadan 2025 lalu.
Tri mengajak pelanggan berkontribusi dalam program Sedekah Kuota untuk memperluas akses internet bagi pelajar di wilayah terpencil.
Hasilnya, program ini berhasil mengumpulkan 375TB kuota dari donasi pelanggan Tri, yang kemudian dikonversi menjadi 1.000 unit router internet.
Baca Juga: Cara Mudah Hitung Diskon Saat Belanja, Biar Nggak Tertipu Promo!
Perangkat ini disalurkan ke lebih dari 400 sekolah di pelosok Indonesia melalui kerja sama dengan 1.000 Guru Foundation, organisasi sosial yang aktif menggabungkan kegiatan traveling dan pengajaran untuk menjangkau anak muda di daerah tertinggal.
Inisiatif ini lahir dari kesadaran bahwa kesenjangan digital masih menjadi tantangan di Indonesia. Saat ini, hampir 70% pengguna internet berada di wilayah perkotaan, sementara hanya 30% berasal dari pelosok.
“Akses digital adalah fondasi kemajuan. Melalui program ini, Tri ingin memastikan bahwa manfaat internet dapat dirasakan secara luas, terutama oleh generasi muda di daerah pelosok,” ujar Vivek Mehendiratta, Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo Hutchison.
Baca Juga: Urung ke Liga 1, Justin Hubner Kembali ke Belanda Bersama Fortuna Sittard
Senada dengan itu, Jemi Ngadiono, Founder 1.000 Guru Foundation, menyampaikan apresiasinya atas kolaborasi ini.
“Kami bangga bisa berkolaborasi dengan Tri dalam menghadirkan akses pendidikan yang lebih setara. Dukungan pelanggan Tri terbukti bisa membawa dampak nyata bagi anak-anak di daerah terpencil,” katanya. ***
Artikel Terkait
Angkat Kehidupan di Balik Layar Indosat, IOH-Ernest Prakasa Hadirkan Web Series ‘Kalau Jodoh Takkan Kemana’
Jaringan Indosat Gangguan, IOH Minta Maaf ke Pelanggan dan Ini Penjelasannya
Trending Topic Jaringan Indosat Down, Manajemen IOH Minta Maaf ke Pelanggan
IOH Bagi-Bagi Hadiah Natal untuk Anak-Anak Nusa Tenggara Timur
Berkah Ramadan, IOH Berdayakan Marbot di Seluruh Tanah Air