Dunia

Jeddah Arab Saudi Disapu Banjir, Mobil Terbalik, Penerbangan Dibatalkan

Qatar-Banget-Piala-Dunia

KONTEKS.CO.ID – Hujan deras di Jeddah menyebabkan banjir parah di bagian barat Arab Saudi pada hari Kamis, 25 November 2022.

Banjir Jeddah menyebabkan sekolah swasta dan universitas di sana ditutup. Sementara itu, penerbangan di Bandara Internasional King Abdulaziz yang berada di kota pantai barat juga ditunda.

Video yang dibagikan oleh penduduk menunjukkan Jeddah berjuang dengan hujan setelah banjir parah mengguncang daerah tersebut. Mobil-mobil tersapu, jalan-jalan ditelan air dan properti dihancurkan oleh banjir.

Curah Hujan Tinggi
Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi mencatat, curah hujan tertinggi di wilayah selatan Jeddah antara jam 08.00-14.00 waktu setempat, lapor Saudi Press Agency.

Curah hujan mencapai 179 mm mengalahkan rekor curah hujan sebelumnya pada tahun 2009.

BACA JUGA:   11 Kelurahan di Palangka Raya Terendam Banjir, Ada yang Setinggi Dada Orang Dewasa

Laman Arabian Business melaporkan, Video yang dibagikan di media sosial menunjukkan mobil-mobil diterpa gelombang air saat melalui jalan. Banyak mobil terbalik, hanyut, dan hancur terbawa air bah.

Badan Pertahanan Sipil Saudi mengeluarkan peringatan cuaca di tengah kondisi cuaca ekstrem, menyarankan pengendara dan penduduk untuk waspada terhadap kondisi tersebut.

Di akun Twitter-nya, Bandara Internasional King Abdulaziz mengatakan, penerbangan ditunda dan menyarankan penumpang untuk menghubungi maskapai.

BACA JUGA:   Kalimantan Barat Keluarkan Status Tanggap Darurat Penanganan Banjir

Otoritas Jalan dan Transportasi Dubai juga mengeluarkan peringatan bagi pengendara yang menghadapi hujan deras pertama tahun ini. ***



Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di "Google News"

Author

  • Iqbal Marsya

    Saya sudah lama bekerja sebagai wartawan. Awalnya di tahun 1999 bekerja di RRI Pro2 Jakarta, lalu melompat ke radio lokal. Tak lama, bergabung hampir 16 tahun dengan KORAN SINDO/SINDOnews. Kemudian ke kilat.com, indopos online, dan sekarang di KONTEKS.CO.ID

Qatar-Banget-konteks-Piala-Dunia-2022

Berita Lainnya

Muat lagi Loading...Tidak ada lagi