KONTEKS.CO.ID - Bayangkan membeli iPhone dari distributor resmi dengan harga mahal, tetapi ternyata perangkat tersebut mengalami malfungsi.
Inilah yang dialami sejumlah pelanggan Digimap di Indonesia baru-baru ini.
Kasus ini pertama kali mencuat di media sosial (medsos) setelah akun Instagram @depraz_ membagikan unggahan panjang mengenai masalah tersebut.
Akun yang dikenal suka membagikan konten seputar produk apple menyebut bahwa ia menerima banyak laporan dari masyarakat terkait iPhone Digimap yang tak bisa mendapatkan sinyal seluler.
Baca Juga: Yusril Sebut Pemerintah Bakal Pulangkan Teroris Bom Bali Hambali dari Guantanamo
"Pasca saya up kasus tersebut, ternyata ga cuma 1 atau 2 orang yang ngalamin kasus serupa. Total yang report ke saya ada 6 orang customer Digimap yang beli iphone baru tapi ga ada sinyal," ujarnya dalam video yang diunggah di medsos miliknya.
"Nah Customer keberatan sama hal ini. Mereka bayar full untuk beli iphone baru yang normal, tapi dikasih yang ga bisa pakai sinyal," imbuhnya.
Unggahan tersebut dengan cepat viral dan memicu diskusi panas di kolom komentar. Banyak warganet lain mengaku mengalami masalah serupa.
Baca Juga: Stretford End berduka, Legenda Manchester United Denis Law Meninggal Dunia
IMEI Belum Terdaftar
Sejak unggahan tersebut viral, semakin banyak pengguna melaporkan masalah hilangnya sinyal pada iPhone yang dibeli dari Digimap.
Beberapa dari mereka menyatakan bahwa sinyal seluler tidak bisa digunakan sekitar dua minggu pasca pembelian.
"Saya juga bang, suami saya beli di Digimap Ambon, bilangnya data seluler aktif di tanggal 6-7 serta aktif dengan sendirinya. Kami ga dibilangi kalau imeinya masih di proses. Percuma beli kalau gabisa kepake data selulernya" tulis Linda dalam komentar instagramnya.
Baca Juga: Jadwal Pertandingan Babak 8 Besar Liga 2, Mulai Senin Dibuka PSIM Vs Deltras
Setelah ditelusuri, penyebab utamanya adalah IMEI (International Mobile Equipment Identity) perangkat yang belum terdaftar dan masih dalam proses registrasi.