digital

Warganet Ngeluh Top-up GoPay Gagal Terus, Perusahaan Langsung Gelar Penyelidikan

Senin, 4 Agustus 2025 | 22:32 WIB
Pengguna GoPay menumpahkan keluhannya di X karena aplikasi mengalami gangguan. (Ist)

KONTEKS.CO.ID - Lini masa X atau Twitter diramaikan dengan trending topic gangguan pada GoPay. 

Ini tak akibat banyaknya pengguna yang resah dengan gangguan yang terjadi pada aplikasi dompet digital milik Gojek tersebut.

Pengguna mengeluh sudah melakukan top-up atau mengisi dompet digitalnya itu beragam keperluan, terutama di ekosisten aplikasi Gojek.

Baca Juga: Upaya Penggedahan Rumah Jampidsus Febrie Ardiansyah Diduga terkait Kasus Penculikan

Mereka mengaku resah karena saldonya tak bertambah meskipun sudah melakukan top-up dan atau transfer hingga lebih dari sekali. Padahal dana mereka di rekening bank jelas-jelas sudah terpotong dari pengisian top-up.

Keluhan ini sudah ramai dibicarakan sejak Senin 4 Agustus 2025 pagi hingga malam. Keluhan juga pengguna mention ke akun resmi GoPay guna meminta keterangan pemilik aplikasi.

"ini gojek gimana sih? @gojekindonesia udah 2x top up tapi gak masuk masuk ke gopay gajelas bgt a**," cuit @kittenc**** kesal.

Baca Juga: Lebih dari 7 Juta Warga Telah Terlayani Program Makan Bergizi Gratis

"Gopay lagi ada error kah min? W ngetes pesen gojek, kupikir cuma saldonya blom keupdate di beranda, ternyata emang blom masuk tapi notifnya bilang udah masuk? @gopayindonesia," keluh @angel1****.

"Ini Gopay kenapa ya? Saya sudah melakukan top up saldo gopay via BCA Mobile sebanyak 240k. Tapi saldonya belum update, padahal saldo di BCA sudah terpotong dan di gopay sendiri pada bagian riwayat transaksi sudah ada tulisan saldo masuk, tapi tetap saldonya tidak berubah," kata @Lemuel_Isca**** kesal.

"Kocak nih gopay, 2x top up gopay ga masuk, padahal udah ada notif top up, tp saldo masih belum nambah juga @gopayindonesia Nelpon cs sibuk terus, liat di FAQ katanya suruh nunggu 2 hari kerja, heraaaannnn," kata @pistach****.

Baca Juga: Maju sebagai Ketum PWI 2025 Wajib Didukung Delapan Provinsi

Penjelasan Gopay saat Aplikasi Dompet Digital Populer Bermasalah

Sehubungan masalah tersebut, pihak GoPay melalui Head of Corporate Communications GoTo Financial, Audrey Petriny, tak mengelak sedang terjadi gangguan teknis pada sistemnya.

“Beberapa pengguna mengalami saldo yang tidak terupdate setelah top up atau transfer,” ucap Audrey dalam keterangan tertulis resminya, Senin 4 Agustus 2025.

Tetapi pihaknya memastikan dana milik pengguna tetap aman. “Kami pastikan saldo pengguna aman dan tidak hilang. Tim kami sudah bekerja untuk segera mengatasi masalah ini dan memulihkan layanan secepat mungkin,” janjinya.

Baca Juga: Mengenal Safhira Najma, Mahasiswi Baru Termuda di ITS: 'Na'-kana' dhari' Bangkalan, Usianya 15 Tahun

GoPay juga meminta pelanggan agar tetap waspada terhadap kemungkinan adanya penipuan yang mengatasnamakan perusahaan.

GoPay menyarankan supaya laporan hanya mereka sampaikan melalui kanal resmi di Halaman Bantuan pada aplikasi GoPay atau email ke customerservice@gopay.co.id.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” pungkasnya. ***

Tags

Terkini