Olahraga

Hasil Superpole Race WSBK Australia 2022: Taktik Brilian di Trek Setengah Basah

Qatar-Banget-Piala-Dunia

KONTEKS.CO.ID – Berikut hasil Superpole Race WSBK Australia 2022 di mana para pembalap beradu taktik di trek setengah basah pada Minggu 20 November pagi WIB.

Ya, Alvaro Bautista memenangkan Superpole Race WSBK Australia 2022 dengan gaya. Walau sempat tercecer di luar 10 besar selepas start, pembalap tim Aruba.it Racing Ducati yang juga juara dunia Superbike 2022 tersebut memacu motornya dengan sabar.

Dalam lomba yang aspalnya masih basah di sejumlah titik, Andrea Locatelli dan rekan setimnya di PATA Yamaha with Brixx, Toprak Razgatlioglu, agresif selepas start dan melaju lebih dulu di Tikungan pertama selepas start.

BACA JUGA:   Bagnaia Gugup di MotoGP Valencia 2022, Quartararo Bilang Begini

Alex Lowes ganti merangsek ke depan pada lap kedua untuk memimpin balapan Razgatlioglu, Rea, Locatelli, dan Michael van der Mark, sedangkan Bautista tercecer ke-14 karena menggunakan ban slick.

Kondisi trek yang belum sepenuhnya kering membuat jalannya lomba seru dengan seringnya terjadi pergantian posisi pimpinan lomba.

Pada lap keempat, Razgatlioglu, Rea, Lowes ganti saling sodok berebut pimpinan lomba. Di sisa empat putaran, Bautista melesat dan mencatat lap tercepat dan menaikkan posisinya hingga ke urutan enam.

Dua lap tersisa, Bautista melewati satu persatu lawannya untuk ganti memimpin lomba. Razgatlioglu, Rea, dan Lowes yang menggunakan ban basah dan intermediate dilewati dengan mudah setelah trek mulai mengering karena matahari bersinar terik.

BACA JUGA:   Bagnaia Gugup Selama Latihan Bebas MotoGP Valencia 2022

Bautista memenangkan Superpole Race WSBK Australia 2022 dengan strategi yang tepat guna mengungguli Razgatlioglu dan Rea.

Atas hasil ini, Razgatlioglu (516 poin) mengunci posisi kedua klasemen dan tidak bisa lagi dikerja oleh Rea (482) dengan Kejuaraan Dunia Superbike musim ini tinggal menyisakan satu balapan, yaitu Race 2 WSBK Australia 2022 yang berlangsung pada Minggu 20 November 2022 pukul 12.00 WIB.

Hasil Superpole Race WSBK Australia 2022

Hasil Superpole Race WSBK Australia 2022. (Foto: WorldSBK)


Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di "Google News"
Qatar-Banget-konteks-Piala-Dunia-2022

Berita Lainnya

Muat lagi Loading...Tidak ada lagi