Bola

Prediksi Skor Uruguay Vs Korea Selatan: Piala Dunia 2022 Grup H, Link Live Streaming

Qatar-Banget-Piala-Dunia

KONTEKS.CO.ID – Berikut prediksi skor Uruguay Vs Korea Selatan dalam laga babak penyisihan Piala Dunia 2022 Grup H serta link live streamingnya.

Juara dua kali Uruguay membuka kampanye Piala Dunia 2022 mereka dengan melawan Korea Selatan di Education City Stadium, Al Rayyan, Kamis 24 November pukul 20.00 WIB.

La Celeste dalam performa yang sangat baik sejak Diego Alonso mengambil alih dari Oscar Tabarez pada akhir tahun lalu. Pemecatan Tabarez sebagai bos Uruguay setelah 15 tahun bekerja telah mengacaukan persiapan mereka, meskipun hasil positif akhirnya mereka dapatkan di lapangan.

Alonso telah masuk dan sepenuhnya mengubah tim yang berada di dasar menyusul beberapa hasil menyedihkan di kualifikasi Amerika Selatan, tetapi dia masih tidak tahu starting XI terbaiknya atau sistem terbaiknya.

Tabarez dipecat sebagai manajer dengan kualifikasi dalam keraguan serius setelah empat kekalahan beruntun, termasuk kekalahan memalukan 1-4 di Brasil dan kekalahan tandang 0-3 di dataran tinggi Bolivia yang terkenal sulit.

Namun, dengan empat laga kualifikasi tersisa setelah Tahun Baru, Alonso masuk dan memenangkan keempatnya, dengan kemenangan tandang yang mengesankan ke Chili dan Paraguay menjadi sorotan, serta Luis Suarez masih menjadi pusat dari segala sesuatu yang baik di tim nasional.

Alonso masih belum memutuskan formasi mana yang paling cocok untuk timnya, karena 4-4-2 dan 4-3-2-1 keduanya sering digunakan, tetapi pada akhirnya belum teruji melawan tim yang kuat.

Detail yang lebih baik tidak akan menjadi masalah selama mereka mempertahankan level kinerja ini dalam serangan dan pertahanan, karena mereka hanya kebobolan dua kali dalam sembilan pertandingannya sebagai pelatih.

Mendapatkan yang terbaik dari beragam pilihan menyerang mereka akan menjadi penting, dan Suarez, Darwin Nunez, Edinson Cavani serta Maxi Gomez tampil moncer, dengan Uruguay rata-rata mencetak dua gol per pertandingan.

Alonso telah berulang kali menyatakan pra-turnamen bahwa mereka bertujuan untuk menjadi juara dunia, dan pada bentuk saat ini mereka tidak dapat diabaikan.

BACA JUGA:   Erling Haaland Kencani Wanita Muda saat Piala Dunia 2022

Korea Selatan, sementara itu, datang ke turnamen dengan manajer yang kurang siap dan skuat yang kurang bagus dalam persiapan menghadapi Qatar.

Selain itu, kemungkinan terburuk terjadi pada tim menjelang turnamen, dengan Son Heung-min cedera di Liga Champions, membutuhkan operasi pada rongga mata yang retak.

Dia telah menyatakan dia akan melakukan apa pun untuk bermain, karena tanpa dia, itu akan mempengaruhi Korea Selatan baik secara mental dan kemampuan di lapangan. Jika pelatih Paulo Bento memilih untuk mengambil risiko sejak awal, ada juga kemungkinan dia tidak akan 100 persen.

Dengan keraguan bintang penyerang mereka, itu akan memberi lebih banyak tekanan pada pertahanan solid Taegeuk Warriors, tetapi setelah kebobolan hanya tiga gol dalam 10 kualifikasi tahap akhir AFC, mereka telah membuktikan bahwa mereka dapat diandalkan.

Meskipun kemenangan mereka yang terkenal atas Jerman di Rusia 2018, Korea Selatan sangat kecewa setelah kekalahan dari Meksiko dan Swedia yang membuat mereka tersingkir di babak penyisihan grup. Jika ingin lolos dari Grup H di Piala Dunia 2022, Korea Selatan setidaknya harus memetik satu kemenangan, dan sekali imbang.

Kabar tim

Ronald Araujo mungkin tidak akan dipertaruhkan dalam pertandingan pembuka grup ini untuk Uruguay karena bek Barcelona itu kembali ke sesi latihan setelah menjalani operasi paha, jadi bek tengah veteran Diego Godin mungkin masuk untuk menggantikan rekan lamanya Jose Maria Gimenez.

Alonso memiliki keputusan untuk dibuat di gawang, karena Fernando Muslera, yang telah menjadi pemain reguler selama lebih dari 13 tahun, baru-baru ini digulingkan oleh Sergio Rochet, yang telah bermain di banyak pertandingan internasional di bawah sang pelatih baru.

Son mengatakan dia akan dengan senang hati “mengambil risiko” untuk bermain kapan pun dia dibutuhkan di Piala Dunia ini, dan dia sangat dibutuhkan di tim Korea Selatan ini, tetapi masih ada keraguan tentang tingkat kebugaran dan persiapannya.***

BACA JUGA:   Jadwal Uji Coba Peserta Piala Dunia Malam Ini

Perkiraan susunan pemain Uruguay Vs Korea Selatan

Uruguay (4-3-3)

Rochet; Varela, Godin, Gimenez, Olivera; Bentancur, Vecino, Valverde; De Arrascaeta, L Suarez, Nunez.

Korea Selatan (4-3-3)

Kim Seung-gyu; Kim Moon-hwan, Kim Young-gwon, Kim Min-jae, Kim Jin-su; Jung Woo-Young, Hwang In-beom, Lee Jae-sung; Hwang Hee-chan, Son Heung-min, Hwang Ui-jo

Head to head Uruguay Vs Korea Selatan

Pertemuan: 8

Uruguay menang: 6

Gol Uruguay: 13

Seri: 1

Korea Selatan menang: 1

Gol Korea Selatan: 6.

5 Pertemuan Terakhir Uruguay Vs Korea Selatan

12/10/2018 Korea Selatan 2-1 Uruguay (Friendly)

08/09/2014 Korea Selatan 0-1 Uruguay (Friendly)

26/06/2010 Uruguay 2-1 Korea Selatan (Piala Dunia)

24/03/2007 Korea Selatan 0-2 Uruguay (Friendly)

08/06/2003 Korea Selatan 0-2 Uruguay (Friendly).

5 laga terakhir Uruguay

03/06/22 Meksiko 0-3 Uruguay (Friendly)

06/06/22 AS 0-0 Uruguay (Friendly)

12/06/22 Uruguay 5-0 Panama (Friendly)

23/09/22 Iran 1-0 Uruguay (Friendly)

27/09/22 Kanada 0-2 Uruguay (Friendly).

5 laga terakhir Korea Selatan

24/07/22 Korea Selatan 3-0 Hong Kong (EAFF E-1 Football Championship)

27/07/22 Jepang 3-0 Korea Selatan (EAFF E-1 Football Championship)

23/09/22 Korea Selatan 2-2 Kosta Rika (Friendly)

27/09/22 Korea Selatan 1-0 Kamerun (Friendly)

11/11/22 Korea Selatan 1-0 Islandia (Friendly).

Prediksi skor: Uruguay 20 Korea Selatan

Uruguay hampir sempurna di bawah Alonso sejak pengangkatannya setahun yang lalu, dan dengan penyerang elit mereka dan pertahanan yang solid, mereka harus menjadi favorit besar di sini.

Situasi seputar kebugaran Son telah mendominasi persiapan Korea Selatan, dan dengan dia yang tidak dalam performa terbaik, ada keraguan tentang apa Rencana B mereka.

Link live streaming Uruguay Vs Korea Selatan

Link live streaming Uruguay Vs Korea Selatan bisa disaksikan di sini.



Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di "Google News"
Qatar-Banget-konteks-Piala-Dunia-2022

Berita Lainnya

Muat lagi Loading...Tidak ada lagi