Hyundai mempertahankan duet Ott Tänak dan Martin Järveoja serta Thierry Neuville dan Martijn Wydaeghe sebagai dua pesaing tetap mereka. Oliver Solberg naik ke tim pabrikan Hyundai untuk berbagi mobil ketiga dengan Dani Sordo. Andrea Adamo meninggalkan perannya sebagai kepala tim. Program Solberg terhenti setelah Reli Selandia Baru 2022 karena serangkaian kinerja yang tidak konsisten.
Sementara Toyota memperbarui kontrak dengan duet Elfyn Evans dan Scott Martin serta Kalle Rovanpera dan Jonne Halttunen. Juara dunia delapan kali Sebastien Ogier juga telah mengumumkan niatnya untuk pensiun dari olahraga tersebut pada akhir 2021. Kemudian dia memutuskan untuk hanya mempertandingkan acara-acara tertentu di musim 2022. Hal ini membatasi peluangnya untuk memenangkan gelar juara kesembilan.
Benjamin Veillas menjadi co-driver baru Ogier setelah pensiunnya Julien Ingrassia pada akhir kejuaraan 2021. Namun, kemitraan mereka berakhir setelah kemenangan di Spanyol, dengan Landais menggantikan Veillas di Jepang.
Esapekka Lappi dan Janne Ferm, yang sebelumnya mengendarai Toyota dari 2017 hingga 2018, kembali ke tim untuk berbagi mobil ketiga dengan Ogier dan Veillas. Takamoto Katsuta kembali bertarung dalam kampanye penuh di mobil keempat, kali ini di bawah Toyota Gazoo Racing WRT Next Generation, dengan Aaron Johnston menjadi co-drivernya secara penuh waktu.
Perubahan regulasi
Regulasi teknis
Kejuaraan tersebut memperkenalkan seperangkat peraturan teknis baru yang dikenal sebagai “Rally1” untuk menggantikan Mobil Reli Dunia. Regulasi Rally1 memberi penekanan lebih besar pada suku cadang standar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya untuk membuat olahraga ini lebih mudah diakses.
Simak breaking news dan berita pilihan Konteks langsung dari ponselmu. Konteks.co.id WhatsApp Channel
Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di:
"Google News"