HeadlineNasional

OTT di MA, KPK Amankan Pecahan Mata Uang Asing

Qatar-Banget-Piala-Dunia

KONTEKS.CO.ID – Diduga penitera muda bidang perdata Mahkamah Agung yang terkena operasi tangkap tangan KPK. Dari OTT tim penindakan KPK amankan pecahan uang asing nilainya miliaran rupiah.

Wakil Ketua KPK Nurul ghufron mengungkapkan, OTT tersebut terkait dugaan korupsi suap dan pungutan tidak sah dalam pengurusan perkara di MA.

“Benar KPK hari ini melakukan giat tangkap tangan terhadap beberapa orang,” kata Ghufron saat dihubungi, Kamis (22/9/2022).

BACA JUGA:   Urus Perkara, Hakim Agung Sudrajad Dimyati Terima Suap Rp800 Juta

Gufron mengatakan, OTT di MA terkait dugaan tindak pidana korupsi suap dan pungutan tidak sah dalam pengurusan perkara di Mahkamah Agung.

Ghufron mengatakan, OTT tersebut dilakukan di dua wilayah yakni Jakarta dan Semarang. Dalam operasi itu, lembaga antirasuah telah mengamankan sejumlah orang dan uang.

Hingga saat ini, KPK masih mengembangkan dugaan korupsi tersebut.

BACA JUGA:   KPK Mulai Telisik Dugaan Pemberian Gratifikasi ke Pejabat Tinggi Polri Hasil Tambang Ilegal

Ghufron meminta masyarakat bersabar karena tim lidik masih memeriksa pihak terkait guna memperjelas dugaan perbuatan para pelaku.

“KPK mengamankan orang dan sejumlah uang dalam giat ini yang masih terus kami kembangkan. Mohon bersabar tim lidik kpk sedang memeriksa,” kata Ghufron.



Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di "Google News"

Author

Qatar-Banget-konteks-Piala-Dunia-2022

Bagaimana Reaksimu?

Berita Lainnya

Muat lagi Loading...Tidak ada lagi