KONTEKS.CO.ID – Akhir Maret 2023, kaus ikonik Hardrock Cafe akan jadi memorabilia yang manis.
Generasi 90-an hingga 2000-an, kaos ikonik Hardrock Cafe jadi barang wajib dibeli jika pelesir ke luar negeri.
Kaus berlogo Hard Rock Cafe sangat disukai. Sejak itu, orang datang ke restoran hanya untuk membeli kaus. Kaos versi KW pun juga banyak beredar di pasaran.
Bahkan, Stefano Pandin, manajer umum Hard Rock Cafe Italia dan wakil ketua operasional Grup Hard Rock Cafe di Eropa yang dilansir dari tulisan Giorgia Cannarella di VICE, pernah menyebut bahwa kaus berlogo Hard Rock Cafe klasik menjadi salah satu item pakaian terlaris di dunia.
Pandin menjelaskan bawa logo di kaus ikonik tersebut di desain oleh ilustrator dan desainer grafis Inggris, Alan Aldridge pada 1974. Tiga tahun setelah pembukaan perdana Hard Rock Cafe di dekat Taman Hyde, London.
Menurut Stefano Pandin, pemilik restoran awalnya membutuhkan logo itu untuk menu kafe.
Desain kaus Hardrock Cafe yang muncul setelahnya benar-benar tidak disengaja. Konon, pendiri Peter Morton dan Isaac Tigrett membuatkan kaus untuk klub sepakbola favorit mereka.
Di Hardrock Cafe di berbagai negara, kaus ikonik Hardrock Cafe ini dijual bersama suvenir lainnya di sebuah kasir khusus di dalam cafe.
Kaus ikonik Hardrock Cafe juga jadi simbol status remaja era 90-an hingga 2000-an. Pakai kaos itu pasti bakalan bangga karena dianggap kalangan berduit.
Di Instagram mulai ramai orang berjualan kaos ini. “Calling for Hardrocker…..Hardrock Cafe Jakarta mau close ya 31 Maret ini… koleksi sebelum jadi barang langka yaaa,” tulis akun Instagram @bed_cover_unique.
“….. Buat yg mau Hardrock luar juga kita open untuk tgl 11 Maret Hardrock PENANG….. Stay tune!!! Stock lebih dan order,” lanjutnya.***
Simak breaking news dan berita pilihan Konteks langsung dari ponselmu. Konteks.co.id WhatsApp Channel
Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di:
"Google News"