KONTEKS.CO.ID – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai ATPM Mazda di Indonesia membukukan penjualan 5.320 unit pada 2023.
Angka ini merupakan penjualan mobil Mazda 2023 tertinggi sejak tiga tahun terakhir atau 2020. Dengan peningkatan hingga 100%.
Managing Director PT EMI, Ricky Thio, menjelaskan faktor-faktor pendorong penjualan di tahun 2023. “Kesuksesan PT EMI pada tahun 2023 lalu terdukung oleh banyak faktor. Terutama antusiasme dan dukungan dari para penggemar dan pelanggan Mazda,” kata Ricky, Kamis 25 Januari 2024.
Ricky menjelaskan, kinerja dari para jajaran dealer principal, hingga layanan purnajual Mazda yang terus tertingkatkan.
Sementara, Marketing & Communication General Manager PT EMI, Pramita Sari mengutarakan, Mazda CX-5 dan CX-3 menjadi model paling terminati.
Kemudian soul red crystal metallic dan machine grey metallic menjadi dua pilihan warna terfavorit pada tahun 2023.
“Di Mazda sendiri, dua warna itu terkategorikan sebagai premium colours, yang dalam proses pengecatannya memanfaatkan teknologi khusus,” sebut Pramita.
Pada tahun ini, Mazda berencana menghadirkan sejumlah model baru pada segmentasi kendaraan premium.
“Mazda juga akan menghadirkan sejumlah produk 7G pada kategori segmen Medium SUV, Medium SUV (BEV), Large Premium SUV (PHEV), dan Large Premium SUV (MHEV),” tandas Ricky. ***
Simak breaking news dan berita pilihan Konteks langsung dari ponselmu. Konteks.co.id WhatsApp Channel
Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di:
"Google News"