Olahraga

Ini Tiga Kesibukan Baru Khabib Nurmagomedov


KONTEKS.CO.ID – Ternyata Khabib Nurmagomedov, mantan juara kelas ringan UFC memiliki banyak keahlian lain selain bertarung. Berikut tiga kesibukannya, seperti dilaporkan RBTH:

 

  • Promotor

Khabib Nurmagomedov membeli promotor MMA Rusia Gorilla Fighting Championship seharga satu juta juta rubel. Kabib kemudian menamainya Eagle Fighting Championship (Eagle FC).

Nurmagomedov mencitrakan Eagle FC sebagai pintu gerbang UFC bagi para petarung yang bercita-cita menandatangani kontrak dengan promotor MMA papan atas di dunia.

Pada Januari 2022, Eagle FC menggelar acara pertamanya di Miami, Florida, AS.

 

  • Pengusaha

Khabib mengakuisisi saham di berbagai bisnis di seluruh Rusia. Minat bisnisnya meliputi industri kebugaran, nutrisi, dan bahkan operator seluler.

Diantaranya aplikasi pelatihan seluler ‘OctaZone’ pada Desember 2020. Aplikasi ini menawarkan paket kebugaran yang dipersonalisasi oleh Khabib dan menampilkan tutorial video oleh sang juara dunia.

Pada tahun 2020, Khabib meluncurkan operator seluler baru yang dikenal sebagai ‘Eagle Mobile oleh Khabib’.

Selain itu, Khabib memiliki perusahaan nutrisi bernama ‘Fitroo’ yang memproduksi dan mendistribusikan protein batangan dan produk nutrisi lainnya.

Selain itu, ada kabar bahwa Khabib berencana meluncurkan rantai klub kebugaran bermerek ‘Khabib Gym’. Kabarnya, klub pertama akan dibuka di Moskow dalam waktu dekat.

BACA JUGA:   Khabib Nurmagomedov Tidak Akan Kembali ke MMA

Nurmagomedov juga membuka rantai makanan cepat saji bernama ‘Meat by Khabib’. Sejauh ini, merek tersebut mengoperasikan tujuh restoran di Moskow.

  • Pelatih

Meski Khabib sudah pensiun dari UFC, mantan petarung itu tetap mengunjungi ajang promosinya, kini sebagai pelatih. Misalnya, dia melatih juara UFC ringan baru Islam Makhachev, yang mengalahkan Charles Oliveira dari Brasil dengan kuncian selama UFC 280 di Abu Dhabi.

Mengenai apakah salah satu petarung UFC paling terkenal pernah kembali ke kandang, Khabib mengatakan uang besar adalah satu-satunya insentif yang dapat mewujudkannya.

BACA JUGA:   Nurmagomedov dan Pemain Maroko Balas Tuduhan Media Jerman Terkait ISIS

“Saya berhenti menikmati kemenangan [di UFC]. Saya tidak tertarik melawan mereka lagi. Tapi kalau dipikir-pikir, jika Anda ditawari $100 juta… Nah, itu masalah, ”ujarnya dalam salah satu wawancara.

Hanya waktu yang akan menentukan apakah tawaran yang cukup bagus akan memikat Khabib kembali ke oktagon. ***



Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di:
"Google News"

Author

  • Fauzan Luthsa

    Tidak ada informasi yang tidak menarik, it's all about show and packaging. Lebih suka berbagi perspektif. Aktif di Twitter dan Quora. Sedang belajar berfikir ringan.

Berita Lainnya

Muat lagi Loading...Tidak ada lagi