Olahraga

Kecelakaan Dua Pembalap Hentikan Race 2 WSBK Australia 2022

Qatar-Banget-Piala-Dunia

KONTEKS.CO.ID – Akibat kecelakaan yang menimpa dua pembalap jelang akhir lomba, Race 2 WSBK Australia 2022 harus dihentikan.

Ya, setelah drama pada Race 1 dan Superpole Race, lomba terakhir Kejuaraan Dunia Superbike musim ini yaitu Race 2 WSBK Australia juga diwarnai dengan pertarungan sengit antar pembalap yang berujung dramatis.

Bautista yang start terdepan usai menjuarai Superpole Race WSBK Australia 2022, memimpin di Tikungan pertama kala Xavi Vierge (Honda) dan Garrett Gerloff (GYTR GRT Yamaha) melebar ke rumput lintasan dan terjatuh di gravel.

Masih di lap pertama, beberapa lap kemudian Rea menyodok melewati Bautista. Scott Redding juga agresif di lap pertama menempel ketat Rea. Sedang Toprak Razgatlioglu masih main aman ada di belakang tiga besar.

BACA JUGA:   Hasil Superpole WSBK Mandalika 2022: Rekor Baru Razgatlioglu, Bautista Main Aman?

Beberapa lap kemudian rekan setim Rea, Alex Lowes, ikutan bertarung di tiga besar usai menyalip Bautista.

Di sisa 17 lap, Bautista merangsek lagi ke depan untuk menempel Rea, sedang Razgatlioglu mulai panas di urutan ketiga. Satu lap berselang, Bautista ganti memimpin lomba.

Pada 10 lap tersisa, Razgatlioglu tercecer dan beberapa lap kemudian ia dilewati Lowes yang ganti menempati posisi ketiga. Sedangkan Bautista terlibat dog fight dengan Rea, sekitar 2,6 detik di depan Lowes dengan enam putaran tersisa.

Namun duel sengit Bautista dan Rea harus terganggu karena insiden kecelakaan yang melibatkan Eugene Laverty (Bonovo BMW) dengan Xavi Fores (Barni Spark Racing Ducati) di Tikungan 1.

BACA JUGA:   Francesco Bagnaia Tak Mau Terlena dengan 4 Kemenangan Beruntun di MotoGP 2022

Itu memaksa race director mengibarkan bendera merah (red flag) guna menghentikan lomba Race 2 WSBK Australia 2022 dengan lima lap tersisa.

Bautista yang satu lap sebelumnya masih berada di depan, merebut kemenangan di depan Rea. Lowes ketiga diikuti Razgatlioglu keempat. Pembalap BMW Scott Redding finis kelima, sedangkan pembalap pengganti Iker Lecuona di Honda, Tetsuta Nagashima, finis ke-9 di bawah Michael Rinaldi dan Phillip Oettl.***



Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di "Google News"
Qatar-Banget-konteks-Piala-Dunia-2022

Berita Lainnya

Muat lagi Loading...Tidak ada lagi