Olahraga

Prediksi Race F1 GP Abu Dhabi 2022: Red Bull Vs Ferrari, Mercedes Bisa Bikin Runyam

Qatar-Banget-Piala-Dunia

KONTEKS.CO.ID – Red Bull Racing Vs Ferrari bakal bertarung sengit pada lomba F1 GP Abu Dhabi 2022. Tapi Mercedes berpotensi ikut campur dan bikin runyam.

Ya, pertarungan sengit diprediksi bakal terjadi antara Red Bull Racing Vs Ferrari pada race terakhir musim ini, F1 GP Abu Dhabi 2022, yang akan berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Minggu 20 November pukul 20.00 WIB.

Itu karena Sergio Perez (Red Bull) akan berusaha merebut posisi runner-up klasemen akhir dari tangan Charles Leclerc (Ferrari).

Lomba kali ini menjadi kans besar bagi Perez. Pasalnya, ia akan start dari posisi kedua di belakang rekan setimnya, Max Verstappen, juara dunia dua musim beruntun (2021-2022) yang sudah tidak punya kepentingan apa-apa lagi kecuali membantu rekan setimnya.

BACA JUGA:   BYD Diam-diam Siapkan Supercar Listrik Pesaing Ferrari

Verstappen merebut posisi start terdepan pada babak kualifikasi F1 GP Abu Dhabi 2022 yang berlangsung Sabtu 19 November 2022 malam WIB dengan catatan waktu 1 menit 23,824 detik. Perez tertinggal 0,228 detik, diikuti Leclerc (+ 0,268 detik) dan rekan setim Leclerc, Carlos Sainz Jr (+0,418 detik).

Muncul prediksi bila Verstappen yang menolak team order di F1 GP Brasil pekan lalu, kali ini bakal membantu Perez jika diperlukan.

Namun duo tim Mercedes, Lewis Hamilton (start kelima) dan George Russell (start keenam) berpotensi bikin runyam dalam lomba. Mengingat mereka punya modal finis 1-2 pada lomba F1 GP Brasil pekan lalu.

BACA JUGA:   Hasil Kualifikasi F1 GP Brasil 2022: Sejarah Magnussen dan Haas

Pun Hamilton bisa jadi masih menyimpan sakit hati dari kekalahan atas Verstappen dalam lomba dramatis di Yas Marina musim lalu.

Satu lagi yang patut ditonton adalah aksi terakhir Sebastian Vettel (Aston Martin) yang akan melakoni balapan terakhirnya sebelum pensiun dari arena jet darat.***

Hasil kualifikasi dan posisi start lomba F1 GP Abu Dhabi 2022

Hasil kualifikasi dan posisi start lomba F1 GP Abu Dhabi 2022. (Foto: F1)


Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di "Google News"
Qatar-Banget-konteks-Piala-Dunia-2022

Berita Lainnya

Muat lagi Loading...Tidak ada lagi