Nasional

Relawan Anies Banten Sudah Pasang Target 90 Persen Suara

Qatar-Banget-Piala-Dunia

KONTEKS.CO.ID – Relawan Aliansi Nasional Indonesia Strategis (Anies) Banten menggelar Deklarasi dan Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) untuk mendukung kemenangan Anies Baswedan sebagai presiden dalam Pemilu 2024. Deklarasi ini digelar di Tangerang Selatan, pada Minggu, 6 November 2022.  

Koordinator Presidium Anies Banten, Udin Safrudin menargetkan menargetkan perolehan suara 90 persen di wilayah Banten untuk Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Udin Safrudin, saat ini pemilih Prabowo maupun pemilih Jokowi banyak yang menginginkan Anies jadi Presiden. Dengan gabungan dua pemilih tersebut Anies akan mendapatkan suara signifikan di Banten.

BACA JUGA:   Dinner di Menteng, Airlangga Beri Kode KIB Bakal Diperkuat Partai Jokowi

“Pilpres 2019 lalu suara Prabowo 70 persen di Banten. Ditambah pemilih Jokowi yang mendukung Anies, saya yakin Anies akan memperoleh 90 persen suara di Pilpres 2024 mendatang,” ujar Udin.

Sementara itu Ketua Preisdium DPP Anies, Laode Basir mengharapkan, Partai Demokrat dan PKS segera mendeklarasikan Anies sebagai presiden agar kerja-kerja relawan bisa disinergikan dengan kader-kader kedua partai tersebut.

“Kami menghormati masing-masing partai memiliki mekanisme sendiri dalam pengambilan keputusan. Namun kami, para relawan sangat berharap, Demokrat maupun PKS dapat segera mengambil keputusan untuk mendeklarasikan Anies,” katanya.

Basir mengibaratkan relawan sebagai penumpang yang sedang menunggu bus di halte. Sementara parpol adalah busnya. 

BACA JUGA:   Anies Baswedan dan Mengukur Coattail Effect Partai Nasdem

” Baru satu bus yang lewat. Ini sudah penuh sesak. Relawan perlu dua bus lainnya untuk mengangkut mereka,” katanya.

Basir menegaskan, relawan nantinya akan diarahkan untuk mendukung partai-partai yang mengusung Anies di Pileg 2024 mendatang.***



Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di "Google News"

Author

  • Eko Priliawito

    Sudah menjalani profesi jurnalis selama 15 tahun. Reporter di Harian Lampu Merah, video jurnalis di global tv. Selama 13 tahun terakhir menjadi jurnalis di media online VIVA.

Qatar-Banget-konteks-Piala-Dunia-2022

Berita Lainnya

Muat lagi Loading...Tidak ada lagi