Nasional

KY Pasang Kamera Pantau Sidang Ferdy Sambo

Qatar-Banget-Piala-Dunia

KONTEKS.CO.ID – Komisi Yudisial (KY) mengirimkan tim khusus dan memasang kamera untuk memantau persidangan kasus penembakan Freddy Sambo terhadap anak buahnya almarhum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J).

“Kami juga memasang kamera sesuai dengan SOP dan nanti oleh pemantau dibuat laporan bagaimana jalannya persidangan,” kata Wakil Ketua Komisi Yudisial Taufiq HZ di PN Jakarta Selatan, Senin 17 Oktober 2022.

Selain itu Taufik mengungkapkan, KY juga mengirimkan dua tim khusus untuk memantau langsung persidangan Freddy Sambo.

BACA JUGA:   Momen Ibu Brigadir J Mengangguk saat Bharada E Bersimpuh Minta Maaf

Menurutnya pemantauan terhadap persidangan sesuai undang-undang, terutama persidangan yang menarik perhatian masyarakat. Sehingga pemantauan ini untuk memastikan persidangan berjalan lancar.

Terdakwa Ferdy Sambo mulai diadili di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sidang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Oemar Seno Adji di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan jumlah peserta yang dibatasi sekitar 50 orang.

Sidang dipimpin Wahyu Iman Santoso sebagai ketua majelis hakim, didampingi Morgan Simanjuntak dan Alimin Ribu Sujono sebagai anggota.

BACA JUGA:   Pengakuan Ferdy Sambo Soal Penyelidikan Dugaan Suap Ismail Bolong ke Petinggi Polri

“Sidang perkara nomor 796 atas nama terdakwa Ferdy Sambo, S.H., S.I.K., M.H., dinyatakan dibuka dan terbuka untuk umum,” kata Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso yang membuka sidang, Senin 17 Oktober 2022.

Freddy Sambo nampak duduk di kursi terdakwa dengan mengenakan pakaian batik lengan panjang berwarna coklat.



Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di "Google News"
Qatar-Banget-konteks-Piala-Dunia-2022

Bagaimana Reaksimu?

Berita Lainnya

Muat lagi Loading...Tidak ada lagi