Nasional

PDIP Balas Sindiran Anies Soal Lari-lari hanya Posting Foto

JAJAK PENDAPAT

Siapa pilihan Capres 2024 kamu?

KONTEKS.CO.ID – Situasi politik jelang Pilpres 2024 makin memanas. Saling sindir Capres Anies Baswedan dan PDIP tak terelakkan.

Anies Baswedan secara terang-terangan menyindir Capres PDIP Ganjar Pranowo terkait aksi lari-lari hanya untuk difoto.

Lalu PDIP memberikan respons balasan terkait komentar Anies Baswedan itu. Sebuah kritik hal biasa dalam sistem demokrasi.

“Kritik tentu hal-hal yang bebas disampaikan dalam sistem demokrasi kita,” kata Hasto di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 23 Mei 2023.

BACA JUGA:   Elite Nasdem Sebut Pertemuan Anies-AHY Bentuk Kebersamaa: One for All, All for One

Sindiran Anies itu diutarakan di acara relawan bertajuk ‘Temu Kebangsaan Relawan Anies Baswedan’ di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat.

Anies awalnya bercerita ketika dirinya mengunjungi daerah pelosok dengan tujuan mengetahui kondisi masyarakatnya. Dia mengklaim dirinya datang tanpa ada kamera maupun media.

“Saya datang ke banyak tempat tanpa kamera, tanpa media, tanpa ditemani siapa-siapa. Seringkali saya hanya datang sendirian, lalu masuk ke suatu tempat, masuk ke sebuah warung tahu-tahu yang punya warung ngelihatin aja. Ini seperti kenal tapi siapa gitu. Karena kan di pelosok, jadi nyapa juga belum tentu berani. Saya ngobrol dengan masyarakat saya mendengar cerita mereka,” kata Anies.

BACA JUGA:   Terhambat di Era Anies, Heru Budi Hartono Pastikan Normalisasi Sungai Ciliwung Dilanjutkan

“Dan saya temui mereka bukan untuk selfie dan di-posting di pagi hari. Bukan, saya bukan lari-lari untuk posting foto,” tambah Anies yang sontak disambut riuh seisi ruangan.

Pernyataan Anies tersebut sindiran buat Capres PDIP-PPP, Ganjar Pranowo. Diketahui dalam beberapa kesempatan Ganjar kumpul dengan relawannya dengan lari pagi. ***



Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di:
BACA JUGA:   Survei LSN: Milenial dan Pemula Pilih Prabowo, Ganjar dan Anies Jauh di Bawah

"Google News"

Author

Berita Lainnya

Muat lagi Loading...Tidak ada lagi