Metro

Penjelasan Polri Soal Asap Tebal di Gedung Baintelkam

Qatar-Banget-Piala-Dunia

KONTEKS.CO.ID – Pihak kepolisian menjelaskan terkait asap tebal di gedung Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Polri, pada Kamis 24 November 2022 malam.

Asap tebal yang diduga kebakaran tersebut terjadi di Gedung Baintelkam terlihat sekitar pukul 20.00 WIB.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, asap tebal yang sempat mengepul di salah satu gedung Baintelkam disebabkan baterai UPS yang korslet saat akan dipindahkan.

“Baterai UPS yang sudah lama dan akan dipindahkan oleh teknisi dari salah satu ruangan, mau dipindahkan ke kantor lain,” kata Ahmad Ramadhan dalam keterangan tertulis, Jumat 25 November 2022.

BACA JUGA:   Polisi Tangkap Mandor Bangunan dalam Kebakaran Gedung Bappelitbang Bandung, Satu Tabung Gas Disita

Dikatakan Ramadhan, baterai UPS menyimpan daya listrik dan sensitif. Saat mengetahui baterai UPS korslet, petugas di lokasi langsung mengambil alat pemadam api ringan dan menyemprotkan ke titik korslet.

“Baterai UPS yang lama itu kan masih menyimpan daya listrik. Waktu mau dipindah mengalami korsleting. Terus disemprot pakai alat pemadam yang ringan itu hingga mengakibatkan asap jadi terlihat banyak,” ujarnya.

BACA JUGA:   Bengkel Motor di Bali Terbakar, Lima Orang Terluka

Asap itu kemudian terlihat petugas pelayanan markas (yanma) yang tengah piket. Lantaran khawatir terjadi kebakaran besar, petugas Yanma menghubungi pemadam kebakaran (damkar).

“Piket Yanma melakukan pencegahan karena khawatir dengan panggil damkar. Semuanya sudah terkendali sekarang,” tandasnya.***



Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di "Google News"

Author

  • Lopi Kasim

    Kurang lebih 13 tahun berkecimpung di dunia jurnalistik. Pernah menjadi redaktur di beberapa situs berita online di Jakarta. Kini menjalani aktivitas profesional sebagai redaktur di Konteks.co.id

Qatar-Banget-konteks-Piala-Dunia-2022

Berita Lainnya

Muat lagi Loading...Tidak ada lagi