Otomotif

Bambang Soesatyo Bagi Resep Sukses Lewat Buku ’60 Tahun Meniti Buih di Antara Karang’

Qatar-Banget-Piala-Dunia

KONTEKS.CO.ID – Berbarengan dengan peresmian Black Stone Garage (IMI Lounge), Ketua MPR, Bambang Soesatyo, meluncurkan buku terbarunya berjudul “60 Tahun Meniti Buih di Antara Karang”, Sabtu, 10 September 2022.

Diluncurkan bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-60, buku tersebut bercerita tentang perjalanan karier Bamsoet -panggilan akrab Bambang Soesatyo- hingga seperti sekarang.

Bamsoet menuturkan, selama berkarier dirinya banyak dibantu oleh teman-temannya. Karena itu, dia memegang prinsip untuk selalu menghindari konflik dengan ‘jurus merangkul daripada memukul’.

“Buku ini bercerita tentang bagaimana saya memulai karier dari bawah. Dari kondisi sangat susah, sampai kemudian meraih posisi sampai hari ini,” ungkap Ketua IMI itu.

Dirinya menyadari, peran teman-temannya sangat penting untuk perjalanan ke depannya. Karena itu, dalam hidupnya, selalu mencoba menghindari konflik.

BACA JUGA:   MPR Minta Pemerintah Jamin Ketersediaan Logistik Korban Gempa Bumi Cianjur

“Saya tidak memakai jurus memukul, tapi memakai jurus merangkul. Sebab saya yakin dan percaya setiap anak tangga yang kita lalui menuju ke atas itu adalah pundak daripada kawan-kawang kita sehingga arti sebuah teman itu menjadi penting,” ungkap Bamsoet di Black Stone Garage.

Sebelum menjadi puncak Ketua MPR dan berbisnis, dia memulai karier sebagai wartawan. Profesi wartawan membuat dirinya mampu bertemu dan menjalin relasi dengan banyak orang.

“Saya merasa pilihan sebagai wartawan tidak salah, karena dengan profesi ini saya bisa bertemu dengan siapa saja. Mulai dari kerja yang paling bawah hingga presiden,” ucapnya.

Bamsoet menambahkan, jaringan dan hubungan sebagai wartawan itulah dibangun dan dirawat. Lalu membawanya kepada suatu profesi yang lain, yakni pengusaha.

BACA JUGA:   Ketua MPR RI Minta Pemerintah Perhatikan Kesejahteraan Prajurit TNI

Saat media tempatnya bekerja dibredel, Bamsoet pernah mendirikan majalah bernama Fista (majalah hiburan) dan Info Bisnis (majalah ekonomi). Memasuki usia 30-an, politikus Partai Golkar itu melebarkan sayapnya ke ranah dunia bisnis dengan bergabung ke organisasi IPMI.***



Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di "Google News"

Author

  • Iqbal Marsya

    Saya sudah lama bekerja sebagai wartawan. Awalnya di tahun 1999 bekerja di RRI Pro2 Jakarta, lalu melompat ke radio lokal. Tak lama, bergabung hampir 16 tahun dengan KORAN SINDO/SINDOnews. Kemudian ke kilat.com, indopos online, dan sekarang di KONTEKS.CO.ID

Qatar-Banget-konteks-Piala-Dunia-2022

Bagaimana Reaksimu?

Berita Lainnya

Muat lagi Loading...Tidak ada lagi