Lifestyle

4 Rahasia Kebahagiaan Orang Denmark dalam Buku The Danish Way of Parenting

JAJAK PENDAPAT

Siapa pilihan Capres 2024 kamu?

KONTEKS.CO.ID Orang Denmark sering kali dianggap sebagai salah satu masyarakat yang paling bahagia di dunia.

Kehidupan yang santai, tingkat stres yang rendah, dan kepuasan hidup yang tinggi di Denmark telah menarik perhatian banyak orang di seluruh dunia.

Dikutip dari laman world happiness report , Denmark berhasil mendapatkan predikat sebagai negara paling bahagia nomor 2 yang telah dievaluasi dari tahun 2019 hingga 2022.

Buku “The Danish Way of Parenting” atau “Cara Mendidik ala Denmark” merupakan karangan Jessica Joelle Alexander dan Iben Dissing Sandahl.

Buku ini mengungkap beberapa rahasia di balik kebahagiaan masyarakat Denmark dan memberikan wawasan berharga bagi kita semua.

BACA JUGA:   Dihujat Netizen, Ria Ricis Sebut Moana Jadi Aktif Usai Main di Laut

Rahasia Kebahagiaan Orang-orang Denmark

1. Memprioritaskan Kesejahteraan Emosional dan Kualitas Hidup

Salah satu temuan utama dalam buku ini adalah pentingnya memprioritaskan kesejahteraan emosional dan kualitas hidup dalam kehidupan sehari-hari.

Orang-orang Denmark menempatkan kebahagiaan pribadi dan hubungan dengan orang-orang terdekat di atas kesuksesan material.

Mereka memilih gaya hidup yang seimbang, menempatkan fokus pada kebahagiaan, kehidupan keluarga, dan hubungan sosial yang positif.

2. Konsep Hygge

Hygge merupakan kunci penting dalam kehidupan orang-orang Denmark. Hygge menggambarkan suasana yang nyaman, hangat, dan penuh kedamaian.

Konsep ini melibatkan menciptakan momen-momen yang santai dan menyenangkan di tengah kesibukan sehari-hari.

Mereka menikmati secangkir kopi hangat di rumah, berkumpul dengan orang-orang terkasih, atau merayakan momen kecil menjadi bagian penting dari gaya hidup orang Denmark.

BACA JUGA:   Turis Asing Berulah Lagi, Ditegur Warga Malah Tunjukan Alat Vital

3. Pola Asuh yang Inklusif dan Demokratis

Pendekatan cara mendidik anak merupakan faktor kunci dalam kebahagiaan masyarakat Denmark.

Mereka mempraktikkan pola asuh yang inklusif dan demokratis. Pola asuh tersebut dimana anak-anak akan diberikan kebebasan untuk berpendapat, mengambil keputusan, dan mengembangkan kemandirian.

4. Kesetaraan Gender dan Keseimbangan Kerja-Hidup

Orang Denmark juga menempatkan pentingnya kesetaraan gender dan keseimbangan kerja-hidup sebagai elemen penting dalam kebahagiaan.

Terdapatnya dukungan yang kuat untuk peran orang tua, cuti hamil yang panjang, dan fleksibilitas kerja.

BACA JUGA:   Ajari Anak Anda Disiplin Sejak Dini, Manfaatnya Banyak Banget

Hal ini menghasilkan keseimbangan yang baik antara kehidupan pribadi dan profesional.

Dengan demikian, Buku “The Danish Way of Parenting” memberikan perspektif yang berharga bagi kita untuk mengeksplorasi rahasia kebahagiaan orang-orang Denmark.

Mereka mengajarkan kita untuk fokus pada aspek penting dalam kehidupan.

Seperti hubungan sosial yang mendalam, kebahagiaan pribadi, keseimbangan kerja-hidup, dan kualitas waktu bersama keluarga.

Pendekatan mendidik anak yang inklusif dan memberikan kebebasan juga menjadi kunci penting dalam membentuk generasi yang bahagia dan siap menghadapi dunia.***



Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di:
"Google News"

Authors

Berita Lainnya

Muat lagi Loading...Tidak ada lagi