Lifestyle

Ini 5 Makanan Pereda Nyeri Haid

Qatar-Banget-Piala-Dunia

KONTEKS CO.ID – Seringkali wanita yang sedang mengalami haid (menstruasi) mengalami nyeri yang luar biasa pada bagian perut. Ternyata ada beberapa makanan yang dikonsumsi untuk meredakan nyeri saat haid. Kira-kira makanan apa aja ya? Berikut lima makanan pereda nyeri saat haid yang kita rangkum dari halodoc.

1. Pisang

Pisang adalah buah yang banyak mengandung kalium dan vitamin B6. Kandungan yang ada dalam buah pisang ini bisa meringankan dan mengatasi kram perut saat sedang haid. Tak hanya itu, pisang juga bisa mencegah datangnya rasa kembung pada perut.

2. Telur

Telur juga menjadi salah satu makanan yang kaya akan vitamin B6. Tidak hanya itu, dalam satu butir telur juga terdapat vitamin E dan vitamin D. Kandungan vitamin dalam telur ini bisa bermanfaat memberikan rasa nyaman pada saat menstruasi, karena ketiga vitamin tersebut bisa mengendalikan senyawa kimia yang ada di otak yang memicu terjadinya PMS.

BACA JUGA:   Cara Efektif Mengatasi Gejala OCD Yang Kambuh
Makanan Pereda Nyeri Haid (Foto:Canva)

3. Daging

Makanan yang banyak mengandung zat besi seperti daging ayam, sapi dan ikan bisa mencegah anemia dan meringankan rasa lelah saat menstruasi. Tapi ingat ya, dalam mengonsumsi daging ini tetap jangan berlebihan agar tidak menimbulkan efek negatif pada tubuh.

4. Sayuran Hijau

Tidak hanya daging, banyak mengonsumsi sayuran hijau juga bisa meredakan nyeri saat haid. Sayuran ini banyak mengadung magnesium yang sangat baik bagi tubuh. Saat haid bisa mencoba konsumsi sayuran hijau, seperti brokoli dan bayam.

BACA JUGA:   Apa itu Manajemen?

5. Yoghurt

Saat rasa nyeri karena haid, bisa diredakan dengan mengonsumsi yoghurt. Yoghurt ini bisa menjadi makanan pendamping supaya tidak mengonsumsi makanan lain secara berlebihan. Saat menstruasi, biasanya akan sering lapar dan yoghurt ini bisa menjadi camilan yang sehat. Yoghurt yang rendah lemak ini kaya akan kalsium, dengan menikmati yoghurt kamu sudah memnuhi 25% dari kebutuhan harian.***



Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di "Google News"
Qatar-Banget-konteks-Piala-Dunia-2022

Berita Lainnya

Muat lagi Loading...Tidak ada lagi