Lifestyle

Pantai Wohkudu, Destinasi Wisata Baru di Gunungkidul


KONTEKS.CO.ID – Pantai Wohkudu termasuk salah satu pantai di Gunungkidul yang bisa menjadi alternatif wisata baru saat Anda berwisata ke Yogyakarta.

Meskipun belum sepopuler pantai-pantai lain yang ada di Gunungkidul, namun keindahan dari wisata Pantai Wohkudu tidak kalah saing.

Pantai Wohkudu yang relatif masih sepi justru menyajikan panorama pantai yang asri dan suasana pantai penuh ketenangan. Destinasi wisata pantai ini sangat recommended bagi Anda yang jenuh dengan aktivitas yang padat dan bosan dengan suasana perkotaan.

Rasa bosan terlalu lama di rumah saja akan seketika terobati ketika Anda menikmati keindahan dan suasana di pantai Wohkudu.

Harga Tiket Masuk Wisata

Meskipun harga tiket masuk murah, namun keindahan yang tersaji tidak murahan. Untuk menikmati wisata pantai di Gunungkidul ini, Anda tidak perlu merogoh kocek yang dalam dengan harga tiket masuk yang ada.

BACA JUGA:   Tak Hanya Indah, Rekomendasi Wisata Boyolali Juga Instagramable

Untuk bisa menikmati keindahan pantai Gunungkidul ini Anda cukup membayar tiket masuk Rp5.000 per orang. Ada juga biaya tambahan lain yaitu retribusi parkir kendaraan Rp5.000 untuk mobil dan Rp3.000 untuk sepeda motor.

Pantai Wohkudu Jogja (Foto: Tangkapan Layar google maps @Meifi Nandya)
Pantai Wohkudu Gunungkidul, DIY (Foto: Tangkapan Layar google maps @Meifi Nandya)

Akses Lokasi Wisata

Pantai Wohkudu terletak di Dukuh Wiroso, Girikarto, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Dari pusat kota Jogja berjarak sekitar 44 km dan atau butuh waktu tempuh perjalanan kurang lebih 90 menit.

Setelah berkendara, akses jalan menuju kawasan pantai cukup menantang dan Anda harus melakukan trekking sekitar 15 menit. Memang agak ekstrem, terlebih kontur jalan yang masih berupa tanah dan bebatuan tidak rata.

Siapkan fisik yang fit dan gunakan alas kaki yang nyaman serta berhati-hatilah selama perjalanan menuju Pantai Wohkudu.

BACA JUGA:   Destinasi Wisata Keren di Sulawesi Utara, Dijamin Anda Akan Terpesona

Daya Tarik Wisata

Wohkudu Beach memang tidak sepopuler Pantai Ngobaran, namun wisata bahari satu ini juga tak kalah mempesona. Pantai ini juga memiliki ciri khas pantai selatan dengan pasir putih berpadu birunya air laut.

Pantai satu ini termasuk dalam kategori pantai paling sempit di Gunungkidul dengan garis pantai hanya sekitar 20 km saja. Hal ini lantaran adanya dua bukit karang besar yang mengapit pantai menyebabkan pesisirnya begitu terlihat sempit dan kecil. Namun, itulah daya tarik tersendiri dari Wohkudu yang menjadikannya beda dengan pantai lain.

Camping di Pantai Wohkudu Jogja (Foto: Instagram @explorejogja)
Camping di Pantai Wohkudu Jogja (Foto: Instagram @explorejogja)

Anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas seru dan menyenangkan di tempat ini, seperti camping, outbond, bermain di pantai, memancing, berjemur dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:   Intip Uniknya Air Tawar di Pantai Baron Wetan Gunungkidul Jogja

Pantai Wohkudu memiliki jam operasional tak terbatas atau buka 24 jam, sehingga wisatawan bebas berkunjung kapan saja. Anda bisa juga bercamping di sekitar pantai, namun bagi yang tidak berminat sebaiknya pulang sebelum matahari tenggelam.

Jika Anda tertarik untuk memancing, sebaiknya membawa peralatan pancing sendiri dari rumah. Karena di sana tidak terdapat kios atau penyewaan alat pancing yang bisa Anda pakai.

Berwisata ke pantai, tentu tidak asyik tanpa berswafoto. Anda bisa berfoto dengan latar pemandangan pantai dan bebatuan karang yang mengapit pantai terlihat begitu eksotis.***



Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di:
"Google News"

Berita Lainnya

Muat lagi Loading...Tidak ada lagi