Lifestyle

Mengenal Atheisme, Filosofi yang Menolak Kepercayaan Adanya Tuhan


KONTEKS.CO.ID – Apa itu Atheis? Di bawah ini akan dijelaskan arti atheisme.

Atheisme adalah kepercayaan bahwa tidak ada Tuhan atau dewa-dewa. Atheis tidak menganggap keberadaan entitas supernatural sebagai suatu yang benar dan dapat dibuktikan, sehingga mereka menolak keyakinan dalam konsep agama dan kepercayaan tradisional.

Meskipun dianggap sebagai sebuah agama, atheisme sebenarnya merupakan sebuah paham filosofis yang menolak kepercayaan akan adanya Tuhan. Dalam kehidupan sehari-hari, atheis sering dianggap sebagai orang yang tidak memiliki moral atau etika yang jelas.

BACA JUGA:   Lirik dan Chord Lagu Menanti Kejujuran Nike Ardilla

Dilansir dari beberapa sumber, pandangan ini tidak sepenuhnya benar. Banyak atheis memiliki prinsip moral yang jelas dan terhormat, yang didasarkan pada akal sehat dan pandangan filosofis yang mereka anut.

Pandangan ini tidak selalu sama antara satu atheis dengan atheis lainnya, karena pandangan yang dimiliki setiap orang didasarkan pada pengalaman hidup mereka masing-masing.

Pandangan moral atheis sangat bergantung pada kesadaran dan tanggung jawab individual, bukan pada aturan-aturan yang berasal dari agama atau kepercayaan tradisional.

BACA JUGA:   Lirik dan Chord Lagu Mengagumimu Dari Jauh Tulus

Contoh, banyak atheis yang memandang penting untuk tidak menyakiti orang lain, karena mereka menghargai martabat manusia dan ingin hidup dalam sebuah masyarakat yang damai.

Sebagai sebuah agama minoritas, atheis kadang-kadang menghadapi diskriminasi. Beberapa orang mungkin melihat mereka sebagai orang yang salah atau bahkan tidak memiliki hak yang sama dengan orang yang memiliki keyakinan agama.

Namun, ada pula masyarakat yang memahami dan menghargai pilihan hidup atheis. Sementara itu, atheis sendiri berupaya untuk menunjukkan bahwa kepercayaan mereka tidak bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan.

BACA JUGA:   Lirik dan Chord Lagu Terambang Vidi Aldiano

Sebagai kesimpulan, atheisme adalah sebuah pandangan filosofis yang menolak kepercayaan akan adanya Tuhan atau dewa-dewa. Itulah penjelasan tentang apa itu atheis.***



Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di:
"Google News"

Authors

Berita Lainnya

Muat lagi Loading...Tidak ada lagi