K-Pop

Reborn Rich Mulai Dikritik, Netter: Wajah Song Joong Ki Kebanyakan Filter

Qatar-Banget-Piala-Dunia

KONTEKS.CO.ID – Drama Korea Reborn Rich mencetak rating tinggi selama penayangannya. Episode pertama Reborn Rich yang tayang Jumat, 18 November 2022 memperoleh rating 6 persen.

Dan rating episode ketiganya yang tayang Minggu, 20 November 2022 telah menembus dua digit dengan perolehan sebesar 10,8 persen.

Sayangnya, netter melihat ada kekurangan dari drakor ini. Terutama soal hasil editing dari wajah Song Joong Ki yang dinilai berlebihan.

Song Joong Ki memerankan dua karakter dalam drakor ini, yaitu sebagai Yoon Hyun Woo yang berusia 37 tahun, sekretaris keluarga konglomerat Soonyang Group yang tewas setelah dijebak atas kasus penggelapan uang.

Lalu Song Joong Ki memerankan Jin Do Joon berusia 20 tahun. Yoon Hyun Woo terlahir kembali sebagai cucu pendiri Soonyang Group, Jin Do Joon dan merencanakan balas dendamnya.

Seperti dalam webtoon asli Reborn Rich, karakter Song Joong Ki kembali ke tahun 1987 dan hidup sebagai Jin Do Joon kecil.

BACA JUGA:   Song Joong Ki Tak Mau Jadi Seperti Karakternya di 'Reborn Rich'

Dalam episode tiga Reborn Rich, Song Joong Ki terlihat jauh lebih muda berkat filter editan dari usia sebenarnya 37 tahun. Untuk mengatasi perbedaan usia dan memunculkan kesan muda, tim produksi akhirnya menggunakan fitur skin correction untuk Song Joong Ki.

Penampilan Song Joong Ki itu menuai perdebatan. Sejumlah netizen Korea merasa tak nyaman dengan banyaknya filter yang digunakan untuk membuat Song Joong Ki terlihat seperti mahasiswa berusia 20 tahun.

Dilansir dari Daum pada Jumat, 26 November 2022, filter tersebut dinilai membuat tekstur wajah Song Joong Ki terlihat asing. Sebelumnya Song Joong Ki juga menjadi sorotan karena penggunaan filter yang berlebihan dalam drama Korea Vincenzo.

Namun tak sedikit pula netizen Korea yang memaklumi perubahan mencolok itu untuk kepentingan cerita Reborn Rich dan berkomentar, “Aku melihatnya sebagai filter yang biasa dipakai untuk adegan flashback.”

BACA JUGA:   Bocoran Drakor Reborn Rich, Song Joong Ki Bakal Mainkan Dua Karakter Sekaligus

Pemirsa juga mengatakan bahwa pengeditan tekstur dan warna kulit bukan satu-satunya cara untuk membuat aktor terlihat lebih muda. Aktor yang baik akan bisa menunjukkan karakter dengan penampilan yang sangat berbeda dari usia sebenarnya.

Song Joong Ki dinilai mampu mengemban tugas tersebut, sehingga pengeditan rona kulit yang berlebihan tidak diperlukan. Apalagi, sejauh ini dia berhasil menggambarkan karakter Jin Do Joon dengan baik hingga terlihat seperti pemuda berusia 20-an.

Dengan jumlah 16 episode, Reborn Rich tayang setiap Jumat hingga Minggu pukul 22.30 KST di JTBC dan dapat ditonton dengan subtitle Bahasa Indonesia di Viu.



Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di "Google News"
Qatar-Banget-konteks-Piala-Dunia-2022

Berita Lainnya

Muat lagi Loading...Tidak ada lagi