Bola

Hasil Arema Vs Persikabo 1973: Klasemen Liga 1 Terbaru


KONTEKS.CO.ID – Hasil Arema Vs Persikabo 1973 telah diketahui beserta perubahan dalam klasemen Liga 1 terbaru dapat disimak di sini.

Hasil Arema Vs Persikabo 1973 merupakan hasil pertandingan sepak bola Liga 1 2022-2023 yang berlangsung dari Stadion PTIK, Jakarta, pada Minggu, 19 Maret 2023, sore WIB.

Jelang laga

Singo Edan – julukan Arema – tiba di laga ini dengan belum meraih kemenangan dari empat laga belakangan (2 kalah, 2 imbang).

Terakhir kalinya Arema meraih kemenangan adalah kala mengalahkan Barito Putera 1-0 pada 18 Februari 2023.

Atas rapor butut itu, Arema sekarang menduduki peringkat 14 klasemen Liga 1 terbaru dengan memperoleh 34 poin dari 27 laga.

Sedangkan Laskar Padjajaran – julukan Persikabo 1973 – datang bertamu dengan modal rapor meraih tiga kemenangan dari lima laga teraktual.

Persikabo datang dengan bekal kemenangan 1-0 atas RANS Nusantara dalam derby Pakansari pada 14 Maret 2023.

Di klasemen Liga 1 terbaru, Persikabo menduduki peringkat 12 dengan koleksi 35 poin dari 29 kali bertanding.

BACA JUGA:   Prediksi Skor Barito Putera Vs RANS FC: Jadwal Liga 1 Hari Ini

Tren positif itulah yang akan coba diteruskan Persikabo saat dijamu Arema di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta, pada Minggu, 19 Maret 2023 sore WIB.

Namun Persikabo wajib waspada, karena Arema ibarat batu kriptonite mereka, karena Persikabo belum mengalahkan Arema (3 menang, 2 imbang) dari lima bentrok terakhir kedua kubu.***

Jalannya pertandingan

Kedua kubu langsung menerapkan permainan agresif dengan Arema sebagai tuan rumah coba berinisiatif menguasai bola untuk menekan lebih dulu.

Namun Persikabo tampil lebih kompak dan meladeni permainan menyerang Arema yang terus menekan secara konstan.

Tapi dalam sebuah serangan balik, Persikabo mencuri gol pada menit 39 melalui cocoran Dimas Drajad di mulut gawang Arema, yang tak bisa diantisipasi Adilson Maringa. Skor 1-0 untuk keunggulan Persikabo mengiringi kedua kubu turun minum.

Selepas dari ruang ganti, baik Arema dan Persikabo silih berganti menekan dan terlibat dalam jual beli serangan.

BACA JUGA:   Persib Vs Persija: Macan Kemayoran Tanpa Persiapan Khusus

Arema memecah kebuntuan melalui Dedik Setiawan dengan sepakan voli kaki kiri yang hanya tipis ditepis Syahrul Trisna. Skor 1-1 hingga menit 71.

Sebuah momen pelanggaran pemain belakang Persikabo terhadap Dedik Setiawan di kotak terlarang membuat wasit memberi hadiah penalti buat Arema.

Eksekusi dingin Rizky Dwi Febrianto di menit 90 menaklukkan Syahrul Trisna di bawah mistar gawang Persikabo sekaligus mengantar Arema membalikkan keadaan dari tertinggal 0-1 jadi unggul 2-1.

Di menit terakhir, gol indah Gian Zola dari jarak sekitar 25 meter membawa Arema unggul 3-1 dan bertahan hingga bubaran.

Arema pun menegaskan dominasinya dengan belum pernah kalah dari enam bentrok terakhir kontra Persikabo.

Arema akhirnya mengakhiri puasa kemenangan dari empat laga sebelumnya, yang membuat mereka kini naik ke peringkat 10 dengan koleksi 27 poin dari hasil 28 penampilan.

Sedangkan Persikabo gagal meneruskan rapor positif mereka yang mengakibatkan posisi mereka tertahan di urutan 13 klasemen Liga 1 terbaru dengan 35 poin dari 30 kali bertanding.***

BACA JUGA:   Prediksi Skor Persik Kediri Vs Barito Putera: Jadwal Liga 1 Hari Ini

Susunan pemain Arema Vs Persikabo 1973

Arema (4-3-3)

Adilson Maringa; Johan Alfarizi, Bagas Adi Nugroho, S Silva, R Febrianto; Jayus Hariono, Evan Dimas, Renshi Yamaguchi; Ilham Armyn, Abel Camara, Dendi Santoso

Cadangan: Bayu Aji, Muhammad Rafli, Gian Zola, Hamzah Titofani, Teguh Amiruddin, Andik Rendika Rama, Dedik Setiawan, Seiya Da Costa Lay, Ikhfanul Alam.

Pelatih: Joko Susilo

Persikabo 1973 (3-4-1-2)

Syahrul Trisna; D Wahyu, L Gama Moreira, A Setyo; Roni Sugeng, Manahati Lestusen, Lucky Oktavianto, Komarodin; Dimas Drajad, Pedro Henrique.

Cadangan: Syahrul Lasinari, Yandi Munawar, Muhammad Kemaluddin, Mochammad Dicky Indrayana, Munadi, Gilang Ginarsa, Guntur Triaji, Julyano Pratama, Tegas Infantrie Sukamto, Ryan Kurnia.

Pelatih: Aidil Sharin

Klasemen Liga 1 terbaru hingga Minggu, 19 Maret 2023 sore WIB



Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di:
"Google News"

Berita Lainnya

Muat lagi Loading...Tidak ada lagi