Bola

Prediksi Skor Belanda Vs Ekuador: Piala Dunia 2022 Grup A, Link Live Streaming

Qatar-Banget-Piala-Dunia

KONTEKS.CO.ID – Prediksi skor Belanda Vs Ekuador pada matchday 2 Grup A Piala Dunia 2022 serta link live streamingnya terdapat dalam artikel ini.

Belanda akan berusaha untuk membuat dua kemenangan dari dua pertandingan pembukaan mereka di Piala Dunia 2022 ketika mereka menghadapi Ekuador di Khalifa International Stadium, Al Rayyan pada Jumat 25 November 2022 pukul 22.00 WIB.

Tim asuhan Louis van Gaal mencatat kemenangan 2-0 atas Senegal Senin 21 November 2022, sementara Ekuador juga menang 2-0 dalam pertandingan pembuka Grup A mereka, mengalahkan tuan rumah turnamen Qatar sehari sebelumnya.

Belanda harus bersabar melawan Senegal pada laga pertama grup, karena tampaknya poin akan dibagi dalam pertandingan pembukaan mereka, dengan kedua tim imbang 0-0 menjelang peluit akhir.

Namun Cody Gakpo membuat Belanda unggul pada menit ke-84, sebelum Davy Klaassen mengamankan tiga poin di menit kesembilan waktu tambahan di akhir 90, dengan tim Van Gaal membuat awal yang sempurna untuk kampanye Grup A mereka.

Belanda akan menghadapi Ekuador pada Jumat sebelum mengakhiri penyisihan grup mereka melawan tuan rumah Qatar Selasa depan, dan akan menarik untuk melihat apa yang dapat dicapai oleh kelompok pemain ini di turnamen, karena Belanda telah tampil mengesankan dalam dua Piala Dunia terakhir mereka.

De Oranje, timnas yang belum pernah menjuarai Piala Dunia, sempat absen di putaran final pada 2018 di Rusia, namun mencapai final pada kompetisi 2010 sebelum finis ketiga pada 2014.

Jika tim asuhan Van Gaal berhasil menjuarai Grup A, mereka akan menghadapi runner-up Grup B di babak 16 besar kompetisi, yang bisa jadi adalah Inggris, Wales, Amerika Serikat, atau Iran.

Belanda tidak akan melihat terlalu jauh ke depan pada tahap ini, terutama menjelang pertandingan dengan timnas Ekuador yang bertalenta, yang terbukti terlalu kuat untuk tuan rumah dalam pertandingan pembukaan.

Enner Valencia mencetak kedua gol melawan Qatar, dengan mantan penyerang West Ham United tersebut mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-16 sebelum membuat kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-31.

BACA JUGA:   Messi: Ada Tiga Negara Kandidat Juara Piala Dunia 2022

Tim polesan Gustavo Alfaro sekarang memiliki dua pertandingan terberat mereka di bagian ini, menghadapi Belanda pada Jumat sebelum menghadapi Senegal Selasa depan, dan yang terakhir akan putus asa untuk bangkit kembali dari kekalahan mereka dari Belanda.

La Tri sebelumnya tidak lolos ke Piala Dunia 2018, tetapi mereka hadir di kompetisi 2014, tersingkir di babak penyisihan grup, sementara penampilan terbaik mereka datang pada 2006, dengan maju ke babak 16 besar sebelum kalah dari Inggris.

Ada beberapa keraguan atas tempat Ekuador di Qatar, dengan Chili dan Peru mengajukan banding karena keterlibatan Byron Castillo selama pertandingan kualifikasi, tetapi Pengadilan Arbitrase Olahraga setuju dengan FIFA dengan mengatakan bahwa pemain berusia 23 tahun itu mampu untuk mewakili sisi kewarganegaraan.

Ekuador mengamankan tempat mereka di final dengan finis keempat dalam kampanye kualifikasi Amerika Selatan mereka, mengumpulkan 26 poin dari 18 pertandingan.

La Tri hanya kalah satu kali dari tujuh pertandingan terakhir mereka di fase kualifikasi, dengan catatan termasuk hasil imbang 1-1 dengan Brasil dan Argentina, yang merupakan indikasi keyakinan mereka, dan mereka pasti akan percaya diri untuk bisa menangi laga ini.

Kabar tim

Memphis Depay dianggap tidak cukup fit untuk menjadi starter bagi Belanda melawan Senegal karena masalah cederanya untuk Barcelona musim ini, tetapi ia bermain di 30 menit terakhir pertandingan.

Penyerang, yang memiliki 42 gol di level internasional, sekarang bisa masuk sebagai starter di sini, menggantikan Vincent Janssen, dengan Gakpo dan Steven Bergwijn juga akan tampil di sepertiga akhir lapangan.

Tidak mungkin ada perubahan di tempat lain, dengan formasi 3-5-2 yang akan memasukkan Frenkie de Jong dan Steven Berghuis di lini tengah, dan Denzel Dumfries dan Daley Blind di area full-back.

Marten de Roon diragukan tampil karena cedera menjelang pertandingan melawan Senegal, tetapi gelandang itu juga tampil dari bangku cadangan terakhir kali, dan dia kembali diharapkan mendapat menit bermain di beberapa tahap pertandingan.

BACA JUGA:   Prediksi Skor Swiss Vs Kamerun: Piala Dunia 2022 Grup G, Link Live Streaming

Sedangkan untuk Ekuador, Valencia mengalami cedera lutut saat bentrok dengan Qatar, tetapi pemain berusia 33 tahun itu diperkirakan akan tersedia untuk memulai pertandingan ini.

Valencia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa tim nasional dengan 37, sementara ia sekarang memiliki lima gol di Piala Dunia, sehingga tim medis akan bekerja untuk memastikan bahwa ia dapat tampil di sini.

Gustavo Alfaro bisa membuat satu perubahan saja dari tim yang memulai melawan Qatar, dengan Jeremy Sarmiento berpotensi dimasukkan untuk Michael Estrada dalam apa yang akan menjadi perubahan bentuk. Robert Arboleda juga berusaha mencari tempat di belakang.***

Perkiraan susunan pemain Belanda Vs Ekuador

Belanda (3-4-1-2)

Noppert; De Ligt, Van Dijk, Ake; Dumfries, F de Jong, Berghuis, Blind; Gakpo; Memphis, Bergwijn.

Ekuador (4-4-1-1)

Galindez; Preciado, Torres, Hincapie, Estupinan; Plata, Caicedo, Mendez, Ibarra; Sarmiento; Valencia.

Head to head Belanda Vs Ekuador

17/05/2014 Belanda 1-1 Ekuador (Friendly)

01/03/2006 Belanda 1-0 Ekuador (Friendly).

5 laga terakhir Belanda

12/06/22 Belanda 2-2 Polandia (UNL)

15/06/22 Belanda 3-2 Wales (UNL)

23/09/22 Polandia 0-2 Belanda (UNL)

26/09/22 Belanda 1-0 Belgia (UNL)

21/11/22 Senegal 0-2 Belanda (Piala Dunia).

5 laga terakhir Ekuador

12/06/22 Ekuador 1-0 Cabo Verde (Friendly)

24/09/22 Arab Saudi 0-0 Ekuador (Friendly)

27/09/22 Jepang 0-0 Ekuador (Friendly)

13/11/22 Ekuador 0-0 Irak (Friendly)

20/11/22 Qatar 0-2 Ekuador (Piala Dunia).

Prediksi skor: Belanda 21Ekuador

Ini berpotensi menjadi pertandingan yang sangat, sangat sulit bagi Belanda, dan tidak akan mengejutkan melihat Ekuador menang, atau berbagi poin. Pasukan Van Gaal tampil impresif melawan Senegal, dan mungkin akan meneruskan momentum mereka di sini.

Link live streaming Belanda Vs Ekuador

Link live streaming Belanda Vs Ekuador pada matchday 2 Grup A Piala Dunia 2022 dapat disaksikan di sini.



Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di "Google News"
Qatar-Banget-konteks-Piala-Dunia-2022

Berita Lainnya

Muat lagi Loading...Tidak ada lagi