Bola

Prediksi Skor Qatar Vs Senegal: Piala Dunia 2022 Grup A, Link Live Streaming

Qatar-Banget-Piala-Dunia

KONTEKS.CO.ID – Prediksi skor Qatar Vs Senegal pada babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 serta link live streamingnya dapat disimak dalam artikel ini.

Tuan rumah Qatar akan menghadapi Senegal dalam laga hidup dan mati Grup A di Stadion Al Thumama, Doha, Jumat 25 November pukul 20.00 WIB. Pasalnya, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan setelah menderita kekalahan pada laga pertama penyisihan grup.

Qatar mengecewakan diri mereka sendiri dalam bentrok dengan Ekuador pada laga pembuka turnamen dan takluk 0-2. Sehari berikutnya, Senegal dibekuk dengan skor yang sama oleh Belanda.

The Maroons masih punya waktu untuk membuktikan persepsi salah dari penggemarnya, walau fakta menyebutkan bahwa Qatar adalah negara tuan rumah pertama dalam sejarah Piala Dunia yang kehilangan pertandingan pembukaan mereka.

Tak hanya itu, The Maroons juga menjadi tuan rumah pertama yang tidak melakukan tembakan tepat sasaran dalam pertandingan putaran final Piala Dunia sejak Amerika Serikat gagal melakukannya dalam kekalahan 16 besar dari Brasil pada 1994.

Manajer Felix Sanchez mengklaim timnya “gugup”, dan penampilan mereka memang mewakili penampilan tim yang membeku pada kesempatan besar. Fakta bahwa mereka tampaknya tidak mampu melakukan dasar-dasar seperti passing dan pressing menunjukkan bahwa itu adalah semacam masalah mentalitas, karena ini adalah tim yang memenangkan Piala Asia 2019.

Mereka adalah pencetak gol terbanyak dalam kompetisi itu dan mengulangi prestasi di Piala Emas 2021 yang mereka undang untuk ambil bagian, tetapi duo penyerang Almoez Ali dan Akram Afif menjadi pengamat dalam pertandingan dengan Ekuador.

Kekalahan buruk lainnya di sini hanya akan meningkatkan argumen terhadap mereka sebagai tuan rumah dalam arti sepak bola, karena mereka belum menunjukkan diri mereka layak bersaing di level ini.

Sementara itu, meski mengalami nasib yang sama dengan tuan rumah, Senegal memiliki banyak hal yang membuat mereka terkesan dalam penampilan mereka melawan Belanda pada Senin 21 November 2022.

BACA JUGA:   Tak Mau Piala Dunia 2022 Ternoda, Pemerintah Inggris Larang Lebih dari 1.300 Suporter Terbang ke Qatar

Permainan mereka dalam membangun serangan oke saat dilihat dan sebagian besar, mereka solid dalam bertahan. Namun, dua kesalahan besar dari Edouard Mendy merugikan Lions of Teranga.

Sundulan Cody Gakpo pada menit ke-84 untuk gol pembuka adalah tembakan tepat sasaran pertama yang dilakukan Belanda dalam pertandingan tersebut, yang sekali lagi menggambarkan seberapa baik yang dilakukan Senegal untuk menahan mereka di sebagian besar waktu pertandingan.

Sebuah clean sheet pertama dalam sembilan pertandingan final Piala Dunia terlihat lebih mungkin untuk Senegal di sini, mengingat oposisi yang akan mereka hadapi kali ini.

Rekor pertahanan mereka di Afrika sangat mengesankan, karena mereka hanya kebobolan dua kali dalam perjalanan menuju kejayaan Piala Afrika di awal tahun dan kebobolan hanya tiga dari enam pertandingan setelahnya sebelum turnamen ini.

Namun, untuk mengklaim tiga poin penting, mereka perlu menemukan keunggulan klinis, dan tidak adanya Sadio Mane menimbulkan dilema besar bagi tim asuhan Aliou Cisse.

Bahkan ketika Mane fit, Cisse berjuang untuk mendapatkan striker reguler, karena pencetak gol terbanyak mereka dari kualifikasi, Famara Diedhiou, mengalami masalah cedera tahun ini.

Kabar tim

Penjaga gawang Qatar Saad Al Sheeb yang ditarik karena cedera hidung terlihat sangat tangguh dalam pertandingan dengan Ekuador, dan kedua penjaga gawang cadangan telah tampil dalam pertandingan persahabatan pra-turnamen.

Jika Sanchez memilih untuk melakukan perubahan, maka Meshaal Barsham adalah pilihan yang jelas mengingat dia menyelamatkan penalti penentu dalam kemenangan final Piala Arab mereka atas Mesir pada 2021.

Al Sheeb adalah salah satu dari empat pemain yang mendapat kartu kuning pada laga pertama, sehingga mereka semua menghadapi risiko skorsing di pertandingan terakhir melawan Belanda, dengan pasangan penyerang Ali dan Afif serta Karim Boudiaf juga mendapat kartu kuning. Kapten Hassan Al Haydos diatur untuk mendapatkan cap ke-171 untuk Qatar di sini di lini tengah.

BACA JUGA:   Berita Foto Kerusuhan Suporter di Belgia dan Belanda Usai Maroko KO Belgia di Piala Dunia 2022

Sementara Senegal telah mengungkapkan bahwa Abdou Diallo baik-baik saja untuk segera kembali berlatih meskipun mengalami kram otot melawan Belanda. Itu akan melegakan karena Diallo telah mengisi sebagai bek kiri darurat mengingat cederanya Fode Ballo-Toure menjelang Qatar 2022.

Namun, Cheikhou Kouyate tidak seberuntung itu, karena gelandang Nottingham Forest itu mengalami cedera otot dan akan absen dalam pertandingan ini. Dikabarkan bahwa Edouard Mendy bisa diistirahatkan dengan Seny Dieng dari Queens Park Rangers menunggu di sayap untuk menggantikannya.***

Perkiraan susunan pemain Qatar Vs Senegal

Qatar (5-3-2)

Barsham; Pedro Miguel, Khoukhi, Salman, A Hassan, Ahmed; Al Haydos, Boudiaf, Hatem; Ali, Afif.

Senegal (4-2-3-1)

Dieng; Sabaly, Koulibaly, Cisse, Diallo; I Gueye, N Mendy; Ndiaye, I Sarr, Diatta, Dia.

Head to head Qatar Vs Senegal

Kedua kubu akan bertemu pertama kali di pentas sepak bola internasional.

5 laga terakhir Qatar

23/10/22 Qatar 2-0 Guatemala (Friendly)

27/10/22 Qatar 1-0 Honduras (Friendly)

06/11/22 Qatar 2-1 Panama (Friendly)

10/11/22 Qatar 1-0 Albania (Friendly)

20/11/22 Qatar 0-2 Ekuador (Piala Dunia).

5 laga terakhir Senegal

16/07/22 Zambia 4-3 Senegal (COSAFA Cup)

17/07/22 Mozambik 1-1 Senegal (COSAFA Cup)

25/09/22 Bolivia 0-2 Senegal (Friendly)

27/09/22 Iran 1-1 Senegal (Friendly)

21/11/22 Senegal 0-2 Belanda (Piala Dunia).

Prediksi skor: Qatar 0 – 2 Senegal

Qatar tampil ompong melawan tim terbaik ketiga di grup akhir pekan lalu, jadi mungkin The Maroons akan berjuang lebih keras lagi melawan tim dengan tim yang lebih berkualitas. Tapi Senegal juga punya pekerjaan rumah mengatasi kemandulan mereka karena banyak ditinggal striker haus gol. Kuncinya tidak menyia-nyiakan kans cetak gol.

Link live streaming Qatar Vs Senegal

Link live streaming Qatar vs Senegal dalam tarung matchday 2 Grup A Piala Dunia 2022 bisa disaksikan melalui link ini.



Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di "Google News"
Qatar-Banget-konteks-Piala-Dunia-2022

Berita Lainnya

Muat lagi Loading...Tidak ada lagi