Bola

Rekap Matchday 1 Fase Grup Piala Dunia 2022 Qatar

Qatar-Banget-Piala-Dunia

KONTEKS.CO.ID – Berikut rekap matchday 1 pada fase grup Piala Dunia 2022 Qatar yang berlangsung 20-24 November waktu setempat.

Kemenangan 2-0 Brasil atas Serbia di Lusail Iconic Stadium, Doha, pada Jumat 25 November 2022 dini hari WIB merupakan duel terakhir matchday 1 fase grup Piala Dunia 2022 di Qatar.

Berikut sejumlah catatan penting yang dikumpulkan dari 16 laga pertama di Piala Dunia 2022 Qatar .

Kejutan Arab Saudi dan Jepang

Kejutan terjadi kala Arab Saudi menumbangkan Argentina 2-1 di Grup C. Gol dari Saleh Al-Shehri dan Salem Al-Dawsari membalikkan keadaan dari tertinggal 0-1 atas gol penalti Lionel Messi.

Berikutnya adalah ketika Jepang mengempaskan Jerman 2-1 di Grup E. Die Mannschaft sempat memimpin melalui gol penalti Ilkay Gundogan di menit 33, tapi dilewati The Blue Samurai berkat gol Ritsu Doan pada menit 75 dan Takuma Asano di menit 75.

BACA JUGA:   Matthaus Jagokan Argentina Messi di Piala Dunia 2022

Rekor baru Ronaldo

Cristiano Ronaldo membobol gawang Ghana melalui titik putih di Grup G. Itu merupakan golnya yang ke-8 dari lima Piala Dunia yang diikutinya. Ia menjadi pemain pertama yang mencetak gol di lima edisi Piala Dunia, meninggalkan Lionel Messi, Miroslav Klose, Pele, dan Uwe Seeler yang mencetak gol di empat edisi Piala Dunia.

Ada 6 topskorer

Dua gol Richarlison mengantar Brasil mengalahkan Serbia 2-0 pada matchday 1 Grup G. Ia masuk daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2022 bersama lima pemain lainnya, yaitu Enner Valencia (Ekuador), Bukayo Saka (Inggris), Mehdi Taremi (Iran), Olivier Giroud (Prancis), serta Ferran Torres (Spanyol).

BACA JUGA:   Pangeran MBS Hadiahkan Semua Pemain Timnas Arab Saudi Rolls Royce Phantom

Tim Afrika nol kemenangan

Saat tim-tim Asia seperti Arab Saudi dan Jepang tampil moncer melawan raksasa dunia, tim-tim asal Afrika belum satu pun meraih kemenangan.

Senegal dibekuk Belanda 0-2. Tunisia ditahan Denmark tanpa gol. Juga Maroko dimbangi Kroasia dengan skor kacamata. Lalu Kamerun ditekuk Swiss 0-1. Sedangkan Ghana takluk 2-3 dari Portugal.

Ekuador menjadi penyelamat tim-tim wakil CONMEBOL sebagai satu-satunya tim dari Amerika Selatan yang memenangkan laga di matchday 1 fase grup Piala Dunia 2022.

Nah bagaimana aksi 32 tim pada matchday 2 fase grup Piala Dunia 2022 Qatar pada 25-28 November?***



Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di "Google News"
Qatar-Banget-konteks-Piala-Dunia-2022

Berita Lainnya

Muat lagi Loading...Tidak ada lagi