Bola

Neymar Cedera, Bisa Main di Laga Berikutnya? Tite Bilang Begini

Qatar-Banget-Piala-Dunia

KONTEKS.CO.ID – Neymar kena cedera dalam kemenangan Brasil atas Serbia. Apakah dia bisa main pada laga berikutnya di Piala Dunia 2022? Tite bilang begini.

Muncul kekhawatiran di dalam tim nasional Brasil usai Neymar tertatih-tatih keluar lapangan sambil memegang pergelangan kaki kanannya pada menit ke-79 dalam laga kontra Serbia di Lusail Iconic Stadium, Doha.

Dalam matchday 1 Grup G Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada Kamis 24 November malam waktu setempat atau Jumat 24 November dini hari WIB itu, Brasil mengungguli Serbia 2-0.

Dari rekaman pertandingan, menunjukkan Neymar menangis di bangku cadangan usai keluar lapangan. Itu telah memicu alarm di tubuh Selecao.

Penyerang Paris Saint-Germain itu rupanya menerima tekel kasar dari dua pemain Serbia, yakni Nemanja Gudelj serta Nikola Milenkovic, dan harus diganti di 11 menit tersisa. Usai tiba di bangku cadangan, Neymar duduk dan menangis saat rekan satu timnya coba menghibur.

BACA JUGA:   Skuat Timnas Prancis ke Piala Dunia 2022 Diumumkan: Giroud Masuk, Maignan Out
Cedera engkel Neymar dalam laga Brasil Vs Serbia di Grup G Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter/BR Football)

Apakah Neymar akan melewatkan pertandingan berikutnya karena cedera? Laga Brasil selanjutnya di penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 adalah bertemu Swiss di Stadium 974, Doha, pada Minggu 28 November pukul 23.00 WIB.

Kembali pada Piala Dunia 2014 di kandang sendiri, waktu itu Neymar melewatkan sisa turnamen menyusul benturan dari bek sayap Kolombia Juan Camilo Zuniga di perempat final.

Bintang PSG itu tidak berpartisipasi di semifinal melawan Jerman, yang mengalahkan Canarinho 7-1 di tanah Brasil.

Masih harus dilihat apakah dia akan melewatkan salah satu pertandingan di Piala Dunia 2022 Qatar, karena dia harus menjalani tes untuk menentukan sejauh mana cederanya.

BACA JUGA:   Prediksi Skor Inggris Vs Amerika Serikat: Piala Dunia 2022 Grup B, Link Live Streaming

Tite, pelatih Brasil, yakin Neymar akan bisa terus bermain di Piala Dunia, meski cedera yang dideritanya saat melawan Serbia.

“Dia (Neymar) mengalami cedera pergelangan kaki dan kita harus menunggu perkembangannya dalam 24-48 jam ke depan,” beber Tite seperti dilaporkan O Globo.

“Saya yakin Neymar akan terus bermain di Piala Dunia, saya sangat yakin itu. Dia akan tetap bermain di turnamen,” kata Tite lagi.

Selain itu, Tite meyakinkan bahwa Neymar sebenarnya masih bisa bermain di 11 menit terakhir laga kontra Serbia, meskipun pergelangan kaki kanannya sudah cedera setelah ditekel pemain Serbia.

“Dia telah melakukannya untuk membantu timnya. Dia sangat mengagumkan,” tandas Tite.***



Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di "Google News"
Qatar-Banget-konteks-Piala-Dunia-2022

Berita Lainnya

Muat lagi Loading...Tidak ada lagi