Bola

Richarlison Bawa Brasil Bungkam Serbia dan Klasemen Grup G Piala Dunia 2022

Qatar-Banget-Piala-Dunia

KONTEKS.CO.ID – Richarlison menjadi pahlawan kemenangan Brasil atas Serbia dan klasemen Grup G Piala Dunia 2022 bisa disimak di artikel ini.

Richarlison menjawab keraguan publik dengan memborong dua gol kemenangan Brasil atas Serbia, dalam matchday 1 Grup G Piala Dunia 2022, di Lusail Iconic Stadium, Doha, pada Kamis 24 November malam waktu setempat atau Jumat 25 November dini hari WIB.

Pada laga ini, Brasil unggul 58 persen dalam penguasaan bola. Neymar dan kolega juga menghasilkan 22 peluang selama 90 menit dengan delapan tembakan tepat sasaran. Sementara Serbia cuma punya lima kans tanpa satu tembakan on goal.

Jalannya pertandingan di babak pertama menyajikan Brasil masih meraba-raba cara membongkar pertahanan Serbia pada 10 menit pertama. Neymar menciptakan peluang pada menit ke-13 lewat sepak pojok, tetapi kiper Serbia, Vanja Milinkovic-Savic, bisa meninju bola menjauh dari gawangnya.

Casemiro ganti melepas tembakan kaki kanan pada menit ke-21 dari luar kotak penalti dari sisi kanan pertahanan Serbia. Hanya saja, Vanja bisa dengan mudah menangkap si kulit bulat.

Serbia mendapat peluang perdana pada menit ke-26 setelah Dusan Tadic mengirim umpan silang kepada Aleksandar Mitrovic di kotak penalti. Brasil masih bisa bernapas lega setelah kiper mereka, Alisson, bisa menghalau bola sebelum mencapai Mitrovic.

BACA JUGA:   Arab Saudi Kalahkan Argentina, Raja Salman: Besok Hari Libur Nasional

Selecao ganti mengancam gawang Serbia dua menit kemudian setelah Thiago Silva mengoper ke Vinicius Jr. Pemain Real Madrid tersebut sudah hampir meneruskan operan sang kapten, tetapi Vanja sigap merebut bola dari kaki Vinicius Jr. Skor tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Raphinha langsung mengancam gawang Serbia sesaat setelah babak kedua dimulai. Kembali Vanja mematahkan peluang Raphinha lewat kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Beberapa menit berselang, bek Brasil, Alex Sandro, nyaris mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti Serbia setelah melepas tembakan jarak jauh dengan kaki kiri membentur tiang gawang Serbia.

Richarlison akhirnya memutus kebuntuan Brasil melalui gol pada menit 62. Proses gol Brasil bermula dari tembakan Vini Jr dari sisi kiri dalam kotak penalti Serbia. Vanja Milinkovic-Savic sebenarnya bisa memblok tembakan Vini Jr tersebut.

Namun, bola memantul dari tangannya dan sampai di kaki Richarlison yang berdiri di kotak penalti. Richarlison langsung mengarahkan bola ke gawang Vanja dengan kaki kanan tanpa kiper Torino itu bisa mencegah laju bola.

Richarlison kembali membuat suporter Brasil bersorak gembira pada menit ke-71. Bomber Tottenham Hotspur itu menyambut umpan Vini Jr dengan tendangan akrobat dari dalam kotak penalti. Tidak ada gol tambahan tercipta hingga wasit meniup peluit panjang.

BACA JUGA:   Demi Piala Dunia 2022, Lewandowski Sengaja Dapat Kartu Merah?

Seturut hasil ini, Brasil memuncaki klasemen sementara Grup G Piala Dunia 2022 dengan tiga poin. Swiss menguntit di urutan kedua juga dengan tiga poin usai mengandaskan Kamerun 1-0 beberapa jam sebelumnya. Sedangkan Kamerun berada di posisi ketiga dan di posisi terakhir ditempati Serbia.

Pada laga berikutnya di penyisihan Grup G Piala Dunia 2022, Kamerun berjumpa Serbia di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, pada Minggu 28 November pukul 17.00 WIB. Sedangkan Brasil ditantang Swiss di Stadium 974, Doha, pada Minggu 28 November pukul 23.00 WIB.***

Susunan pemain Brasil Vs Serbia

Brasil (4-2-3-1): 1-Alisson; 2-Danilo, 4-Marquinhos, 3-Thiago Silva, 6-Alex Sandro; 5-Casemiro, 7-Lucas Paqueta (8-Fred 75′); 11-Raphinha (26-Gabriel Martinelli 85′), 10-Neymar (19-Antony 80′), 20-Vinicius (21-Rodrygo 76′) ; 9-Richarlison (18-Gabriel Jesus 76′)

Pelatih: Tite

Serbia (3-5-2): 23-Vanja Milinkovic-Savic; 5-Milos Veljkovic, 4-Nikola Milenkovic, 2-Strahinja Pavlovic; 14-Andrija Zivkovic (7-Nemanja Radonjic 57′), 16-Sasa Lukic (22-Darko Lazovic 66′), 8-Nemanja Gudelj (14-Ivan Ilic 57′), 25-Filip Mladenovic (18-Dusan Vlahovic 66′); 20-Sergej Milinkovic-Savic, 10-Dusan Tadic; 9-Aleksandar Mitrovic (6-Nemanja Maksimovic 83′)

Pelatih: Dragan Stojkovic

Wasit: Alireza Faghani (Iran)

Klasemen Grup G Piala Dunia 2022

Klasemen sementara Grup G Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: wikipedia)


Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di "Google News"
Qatar-Banget-konteks-Piala-Dunia-2022

Berita Lainnya

Muat lagi Loading...Tidak ada lagi