Bola

Hasil Piala Dunia 2022, Swiss Libas Kamerun di Grup G

Qatar-Banget-Piala-Dunia

KONTEKS.CO.ID – Hasil Piala Dunia 2022 di babak penyisihan Grup G antara Swiss Vs Kamerun bisa disimak dalam artikel di bawah ini.

Swiss memenangkan matchday pertama Grup G Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Kamerun 1-0 dalam bentrok di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Kamis 24 November petang WIB.

Adalah gol semata wayang dari Breel Embolo di menit 48 yang jadi pembeda La Nati arahan Murat Yakin di laga ini.

Kedua kubu bermain cukup atraktif di babak pertama, meski Kamerun tampak lebih menggigit dalam urusan cetak gol. Di babak pertama, FIFA mencatat Swiss menguasai bola 44 persen berbanding 45 persen milik Kamerun dengan sisanya on play.

Namun, Kamerun polesan Rigobert Song lebih efektif dalam menciptakan peluang dengan 5 kali mengancam gawang lawan dan 2 di antaranya tepat sasaran. Adapun Swiss hanya membuat dua peluang dengan tak satu pun bisa terarah ke gawang lawan.

Peluang perdana datang dari kubu Kamerun pada menit ke-10 melalui Bryan Mbeumo. Memanfaatkan umpan terobosan dari Martin Hongla, Mbeumo berhasil lolos dari pengawalan dan melepaskan tembakan kaki kanan yang masih bisa ditepis oleh Yann Sommer. Bola muntah gagal dimanfaatkan Karl Toko Ekambi usai tendangan kaki kirinya melambung di atas gawang.

BACA JUGA:   Prediksi Skor Belanda Vs Qatar: Piala Dunia 2022 Grup A, Link Live Streaming

Empat menit berselang, giliran Eric Maxim Choupo-Moting mengancam gawang Swiss melalui tendangan kaki kirinya. Namun, tendangannya dari jarak dekat tersebut terlalu lemah dan masih bisa ditangkap oleh Sommer.

Menit ke-30, Kamerun kembali mengancam melalui Hongla usai kerja sama apiknya dengan Mbeumo di sisi kiri pertahanan Swiss. Hongla melepaskan tendangan menggunakan kaki kanannya dari samping, tetapi bisa digagalkan oleh Sommer yang memaksa duel berakhir tanpa gol di babak pertama.

Tiga menit setelah jeda, Breel Embolo yang berdiri tanpa kawalan di mulut gawang, dengan leluasa menerima crossing Xherdan Shaqiri untuk lalu melepaskan tendangan keras yang menggetarkan jala gawang Kamerun yang dikawal Andre Onana.

Melalui aksi solo hingga menyelinap ke samping kiri gawang Swiss, sepakan Choupo-Moting masih bisa digagalkan Sommer di menit 57.

Usia jual beli serangan dan sejumlah pergantian pemain, tidak ada gol tercipta dan skor 1-0 bertahan untuk kemenangan La Nati. Atas hasil ini, Swiss memimpin klasemen sementara Grup G Piala Dunia 2022 dengan tiga poin. Sedangkan Kamerun sebagai juru kunci dengan nol poin.

BACA JUGA:   Prediksi Skor Polandia Vs Argentina: Piala Dunia 2022 Grup C, Link Live Streaming

Pada laga penyisihan Grup G berikutnya, Kamerun menantang Serbia di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, pada Senin 28 November 2022 pukul 17.00 WIB. Sedangkan Swiss bertemu Brasil di Stadium 974, Doha, pada Senin 28 November 2022 pukul 23.00 WIB.***

Susunan pemain Swiss Vs Kamerun

Swiss (4-5-1): 1-Yann Sommer; 13-Ricardo Rodriguez, 4-Nico Elvedi, 5-Manuel Akanji, 3-Silvan Widmer; 10-Granit Xhaka, 8-Remo Freuler, 17-Ruben Vargas (25-Fabian Rieder 81’), 15-Djibril Sow (20-Fabian Frei 72’), 23-Xherdan Shaqiri (19-Noah Okafor 72’); 7-Breel Embolo (9-Haris Seferovic 72’)

Pelatih: Murat Yakin

Kamerun (4-3-3): 23-Andre Onana; 19-Collins Fai, 21-Jean-Charles Castelletto, 3-Nicolas N’Koulou, 25-Nouhou Tolo; 8-Frank Anguissa,18-Martin Hongla (5-Gael Ondoua 68’), 14-Samuel Oum Gouet; 12-Karl Toko Ekambi (7-Georges-Kevin Nkoudou 74’), 13-Eric Maxim Choupo-Moting (10-Vincent Aboubakar 74’), 20-Bryan Mbeumo (6-Nicolas Ngamaleu 81’)

Pelatih: Rigobert Song

Wasit: Facundo Tello (Argentina)



Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di "Google News"
Qatar-Banget-konteks-Piala-Dunia-2022

Berita Lainnya

Muat lagi Loading...Tidak ada lagi