Bola

Prediksi Skor Portugal Vs Ghana: Piala Dunia 2022 Grup H, Link Live Streaming

Qatar-Banget-Piala-Dunia

KONTEKS.CO.ID – Prediksi skor Portugal Vs Ghana pada babak penyisihan Piala Dunia 2022 Grup H dan link live streamingnya tersedia pada artikel ini.

Portugal tiba di Piala Dunia 2022 Qatar dengan diusik intrik Cristiano Ronaldo dengan Manchester United. Di mana usai wawancara eksklusif dengan Piers Morgan, kontrak CR7 akhirnya diputus oleh The Red Devils.

Portugal memulai pencarian lain untuk ketenaran internasional, ketika mereka bertemu Ghana di pertandingan pembuka Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha, Kamis 24 November pukul 23.00 WIB.

Tim asuhan Fernando Santos juga akan menghadapi Uruguay dan Korea Selatan di grup yang menantang. Meskipun status mereka sebagai negara sepak bola ikonik, Portugal hanya pernah maju ke semifinal Piala Dunia pada dua kesempatan pada tahun 1966 dan 2006, dan mereka gagal melampaui babak 16 besar dalam empat dari lima turnamen terakhir mereka.

Selecao das Quinas tersingkir di babak 16 besar dari sesama rival Grup H Uruguay di Rusia empat tahun lalu dan hanya membukukan tiga kemenangan kecil dari 11 pertandingan terakhir mereka di putaran final Piala Dunia, meskipun mereka melakukan pemanasan untuk kompetisi dengan cara yang ideal dengan mengalahkan Nigeria 4-0 dalam pertandingan persahabatan Kamis pekan lalu.

Namun, start cepat bukanlah tema Portugal di Piala Dunia, karena pasukan Santos gagal memenangkan salah satu dari tiga pertandingan pembukaan terakhir mereka di panggung internasional terbesar.

Sementara Ghana harus mengeluarkan amunisi terbaik mereka jika ingin mengalahkan Portugal yang cuma kebobolan dua gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya.

Setelah absen dari Piala Dunia 2018, Ghana sekarang kembali ke tempat asalnya dan sudah memimpikan balas dendam di Grup H terhadap Uruguay yang menggagalkan The Black Stars ke semifinal Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

BACA JUGA:   Gak Masuk Timnas Brasil ke Piala Dunia 2022, Firmino: Saya Percaya Rencana Tuhan

Tapi sebelum memperbaharui permusuhan dengan Uruguay pada 2 Desember nanti, Ghana mempersiapkan diri untuk baptisan api di Qatar saat mereka mempersiapkan penampilan Piala Dunia keempat sejak 2006, dan hanya sekali negara Afrika tersingkir di babak penyisihan grup.

Namun, jalan keluar yang mengecewakan itu terjadi dalam penampilan terakhir mereka di tahun 2014 – tersingkir tanpa kemenangan – dan Black Stars juga gagal menang di salah satu dari tiga pertandingan Piala Afrika mereka awal tahun ini sebelum Otto Addo mengambil kendali.

Namun, hasil sejak musim panas telah menarik perhatian, saat Ghana memasuki Piala Dunia dengan memenangkan tujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi – menjaga clean sheet di semua kemenangan itu dan hanya menderita kekalahan dari Brasil selama periode tersebut – dan mereka secara mengesankan mengalahkan Swiss 2-0 dalam pertandingan persahabatan pekan lalu.

Portugal dan Ghana bukanlah orang asing satu sama lain di level sepakbola ini, karena Ronaldo mengamankan kemenangan 2-1 untuk Selecao das Quinas di Piala Dunia 2014.

Kabar tim

Di tengah dramanya di luar lapangan, Ronaldo sedang sakit dan tidak bisa ambil bagian dalam kemenangan persahabatan Portugal atas Nigeria, tetapi pemain berusia 37 tahun itu telah menyatakan dirinya fit dan siap untuk bermain pada pertandingan pembuka grup lawan Ghana.

Akibatnya, Santos harus bekerja dengan skuat yang sepenuhnya fit minggu ini dan menghadapi beberapa dilema pemilihan yang sehat, termasuk dalam penjaga gawang, di mana Diogo Costa berharap bisa mengalahkan Rui Patricio dalam pertarungan sengit memperebutkan sarung tangan.

BACA JUGA:   Jadwal Uji Coba Peserta Piala Dunia Malam Ini

Demikian pula, bos Ghana juga mengalami hal serupa. Pemain seperti Thomas Partey, Kamaldeen Sulemana dan Alexander Djiku semuanya akan berharap untuk kembali ke tim setelah ditunjuk di bangku cadangan untuk pertandingan pemanasan pekan lalu.

Sekarang bermain di Qatar dengan Al-Sadd, Andre Ayew akan menjadi pembuat penampilan terbanyak sebagai pemain Afrika di Piala Dunia dengan delapan caps jika dia tampil di sini.***

Perkiraan susunan pemain Portugal Vs Ghana

Portugal (4-3-3)

Costa; Cancelo, Pepe, Dias, Guerreiro; Neves, Carvalho, Fernandes; B. Silva, Ronaldo, Leao

Ghana (4-2-3-1)

Ati Zigi; Lamptey, Amartey, Djiku, Baba; Partey, Abdul Samed; Sulemana, Kudus, J. Ayew; Williams

Head to head Portugal Vs Ghana

26/06/2014 Portugal 2-1 Ghana (Piala Dunia).

5 laga terakhir Portugal

10/06/22 Portugal 2-0 Republik Ceko (UNL)

13/06/22 Swiss 1-0 Portugal (UNL)

25/09/22 Republik Ceko 0-4 Portugal (UNL)

28/09/22 Portugal 0-1 Spanyol (UNL)

18/11/22 Portugal 4-0 Nigeria (Friendly).

5 laga terakhir Ghana

10/06/22 Jepang 4-1 Ghana (Friendly)

14/06/22 Chile 0-0 Ghana (Friendly)

24/09/22 Brasil 3-0 Ghana (Friendly)

28/09/22 Nikaragua 0-1 Ghana (Friendly)

17/11/22 Ghana 2-0 Swiss (Friendly).

Prediksi skor: Portugal 21 Ghana

Laga ini diprediksi berjalan sengit. Ghana terbukti sulit untuk ditembus dalam pertandingan terakhir dan memiliki banyak bakat muda di sepertiga akhir. Namun Portugal memiliki banyak senjata untuk memenangkan pertandingan. Mereka butuh kolektivitas dan kreativitas bila mau tiga angka dari laga ini.

Link live streaming Portugal Vs Ghana

Link live streaming Portugal Vs Ghana bisa disaksikan di sini.



Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di "Google News"
Qatar-Banget-konteks-Piala-Dunia-2022

Berita Lainnya

Muat lagi Loading...Tidak ada lagi