KONTEKS.CO.ID – YouTube adalah platform yang sangat kompetitif dengan statistik dan analitik yang rinci. Platform ini melacak video YouTube termasuk MV KPOP yang paling banyak ditonton dalam 24 jam, yang menanamkan persaingan di antara para pembuat konten.
Penggemar setia KPOP selalu memantau video-video atau MV terbaru untuk tetap terhubung dengan artis kesayangan mereka dan menunjukkan dukungan melalui jumlah penayangan yang luar biasa.
Berikut adalah lima MV KPOP dengan view paling tinggi dalam 24 jam setelah dirilis, ada grup Blackpink dan BTS loh!
1. Butter – BTS
MV “Butter” oleh BTS menjadi video yang paling banyak diputar dalam 24 jam pertama dengan lebih dari 108,2 juta views. MV ini bahkan mencapai 30 juta views dalam waktu 2 jam setelah dirilis.
Popularitas BTS dan kekuatan basis penggemar mereka, ARMY, benar-benar menunjukkan dampak yang luar biasa di platform ini.
2. Dynamite – BTS
“Dynamite” adalah MV kedua yang paling banyak jumlah penonton, juga oleh BTS, dengan 101 juta views dalam 24 jam.
Rilis pada tahun 2020, lebih dari 1,7 miliar orang menontonnya hingga saat ini.
“Dynamite” membawa nuansa ceria dan retro yang mampu menarik perhatian penggemar di seluruh dunia, menjadikannya salah satu lagu ikonik BTS.
3. Pink Venom – BLACKPINK
MV “Pink Venom” oleh BLACKPINK adalah video ketiga yang paling banyak jumlah penontonnya dalam 24 jam, rilis pada tahun 2022.
MV ini menampilkan genre musik hip-hop yang menggabungkan elemen tradisional dan futuristik dari budaya Korea.
“Pink Venom” mendapatkan lebih dari 100 juta views hanya dalam waktu kurang dari dua hari, membuktikan kekuatan global BLACKPINK.
4. How You Like That – BLACKPINK
BLACKPINK kembali dengan “How You Like That”, MV yang berhasil menembus angka 86 juta views dalam waktu 24 jam.
Hingga saat ini, jumlah penonton MV ini lebih dari 1,2 miliar kali dan 24 juta pengguna YouTube mencantumkan simbol suka.
Visual yang menakjubkan dan koreografi yang kuat membuat MV ini sangat populer di kalangan penggemar.
5. Ice Cream – BLACKPINK ft Selena Gomez
Kolaborasi antara BLACKPINK dan Selena Gomez dalam MV “Ice Cream” berhasil mendapatkan lebih dari 79 juta views dalam 24 jam pertama.
Rilis pada tahun 2020, sekitar 19 juta orang menyukai MV ini dan menjadi salah satu kolaborasi Kpop yang paling ikonik.
Dengan MV-MV tersebut, BTS dan BLACKPINK terus membuktikan dominasi mereka di industri musik global, khususnya di platform YouTube.
Penggemar setia mereka memainkan peran besar dalam mencapai prestasi ini, menunjukkan betapa kuatnya dukungan komunitas Kpop di seluruh dunia.***
Simak breaking news dan berita pilihan Konteks langsung dari ponselmu. Konteks.co.id WhatsApp Channel
Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di:
"Google News"