KONTEKS.CO.ID – University War menguji peserta dari universitas elite di Korea Selatan dengan berbagai macam permainan angka dan logika.
Viralnya University War membuat netizen ikut tertantang untuk mencoba mengerjakan soal-soal, games dan teka teki di University War.
Bahkan Influencer Jerome Polin ikut mengerjakan 300 soal matematika dalam babak pertama University War.
Melalui akun TikTok pribadinya, jebolan Universitas Waseda itu mengerjakan 46 soal dalam waktu 15 menit.
Tidak hanya 300 soal matematika, masih ada sejumlah permainan mengasah otak lainya dalam University War.
3 Permainan Angka dan Logika di University War
1. Check Your Prime Numbers
Merupakan permainan pertama dalam University War saat pemilihan Ace dari setiap tim.
Pada permainan ini, peserta dari dua tim harus menemukan sembilan bilangan prima dengan waktu 30 detik.
Range angka pun beragam, mulai dari ratusan hingga ribuan.
Dalam tiap ronde tersedia 25 bilangan, yang salah satunya adalah bilangan tersembunyi.
Tim yang mendapatkan poin paling banyak adalah pemenangnya.
2. Pixel Number
Pada permainan Pixel Number, para peserta harus menemukan angka target dengan mengombinasikan satu set kartu piksel.
Saat pertandingan mulai maka peserta akan mendapatkan 16 kartu piksel dengan pola yang berbeda.
Mereka harus menggunakan minimal dua kartu untuk menghasilkan angka target.
Peserta yang menekan bel pertama kali dapat menjawabnya dalam waktu 10 detik.
Jika jawabannya benar, maka timnya mendapatkan satu poin.
Permainan ini terdiri dari lima ronde, di mana ronde 1-4 memiliki tiga target angka.
SsMedangkan di ronde 5 terdapat dua target angka dan satu angka tersembunyi.
Tim yang mendapat paling banyak poin adalah pemenangnya.
3. Permainan Angka dan Logika di University War: Rotate! Rock, Paper, Scissor
Ini permainan ‘suit Jepang’ dengan konsep lempar dadu.
Peserta akan memutar sebuah dadu yang mempunyai gambar dua batu, dua kertas, dan dua gunting.
Lalu, mereka harus menggerakan dadu tersebut di papan yang berisikan gunting, batu, kertas dalam posisi acak.
Gambar pada dadu yang bertemu dengan gambar papan akan menentukan hasilnya.
Peserta akan memutar dadu lain yang mempunyai angka 3, 4, dan 5.
Angka yang keluar akan menentukan seberapa banyak langkah yang bisa mereka ambil untuk menggerakkan dadu bergambar batu, gunting, dan kertas.
Mereka harus menentukan arah dadu dalam waktu 20 detik.
Ketika dadu sampai ke tujuan, sisi yang menyentuh papan itulah yang akan menentukan apakah peserta bakal mendapat poin, tidak mendapat poin, atau bahkan poinnya berkurang.***
Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di:
"Google News"